Seram! Ternyata, 3 Film Horor Ini Diangkat dari Kisah Nyata


ZA Campaign

A Nightmare on Elm Street

Siapa sih yang suka banget nonton film horor? Atau jangan nonton deh, ngomongin hal-hal yang seram gitu? GUE! Iya, sejujurnya gue yakin kalau ga akan banyak yang suka ngomongin hal seram kaya gue. Berdasarkan pengilahatan mata normal gue, kebanyak orang lebih suka nonton film horor dibandingkan harus membicarakan hal yang bebau mistis. Setuju?

Mungkin akan banyak yang setuju, tapi ga sedikit juga yang ga setuju sama gue. Kenapa? Jangankan nonton film atau ngomongin masalah horor, dirumah sendirian pas hujan terus mati lampu aja udah merinding. Iya, ga? Jujur deh sama gue, pasti iya, apalagi cewek!

Nah, buat cowok-cowok gue rasa sih banyak yang suka nonton film horor, apalagi horor luar negeri pasti suka. Ngaku? Iya, soalnya gue juga suka nonton film horor terbaru yang tayang di bioskop atau tv berbayar. Bahkan, gue rela nonton sampe malam kalau ceritanya menarik buat gue.

Ternyata, menurut pengelihatan gue itu film-film yang dibuat berdasarkan kisah nyata memang akan selalu menarik dan bikin penasaran banget buat nonton, apalagi kalau ternyata filmnya nampilin hantu dan segala misteri yang mengitarinya.

Supaya kalian bisa ikut ngerasain pengalaman ber-horor-ria, mau ga gue kasih 3 referensi film yang mungkin layak buat kalian lihat dan 3 film ini didasarkan oleh kisah yang benar terjadi. Coba, cek kanan-kiri sebelum baca ya, apalagi nonton 🙂

The Haunting in Connecticut (2009)

Film ini diangkat dari laporan yang diterima dari wilayah Connecticut oleh Carmen Snedeker yang melaporkan suatu kejanggalan di rumahnya. Hantu yang mengganggu keluarganya itu juga ditangani oleh suami istri paranormal Ed dan Lorraine Warren yang memberikan kesaksian mengenai kondisi nyata yang sangat mengerikan dan tidak dapat benar-benar dirangkum dalam satu film. Lihat traillernya dibawah, ya!

The Exorcism of Emily Rose

Sosok asli tokoh Emily Rose bernama Anneliese Michel, seorang gadis yang didiagnosis dokter menderita kejang parah. Namun, Anneliese makin lama makin bersikap aneh hingga menyerang anggota keluarganya sendiri, meminum air kencingnya dan bereaksi ketakutan di sekitar benda-benda berbau keagamaan. Anneliese menjalani sekitar 40 kali exorcism, atau ritual pengusiran setan, sebelum akhirnya meninggal di tahun 1976 karena pneumonia.

A Nightmare on Elm Street

Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Dean Russel sudah berhari-hari tidak bisa tidur. Lebih tepatnya Dean tidak mau tidur. Hal tersebut tidak lepas karena mimpi buruk yang terus mendatanginya. Dalam mimpi buruk tersebut, ada seorang pria menggunakan sweater merah namun dengan wajah terbakar ditambah cakar besi yang terus menghantuinya. Dean menduga bahwa sosok tersebut menginginkan nyawanya. Coba cek trailernya dibawah, ya.

Nah, sekarang gue tanya gimana kalau tiba-tiba sosok yang meneror kalian itu adalah karakter horor paling ikonik, Freddy Krueger dalam film horor karya Wes Craven yang terkenal A Nightmare on Elm Street. Pembunuh berantai Freddy akan selalu menghantui dan membunuh korbannya secara kejam di mimpi beberapa anak muda pilihannya.

Penasaran mau ngeliatkan? Tenang, masuk di ulan Oktober, channel Thrill lagi ngadain sebuah tema untuk channelnya yaitu “The Total Nightmare” yang fokus sorotannya ke semua serial film horror Wes Craven “A Nightmare on Elm Street” yang dikenal dengan ikonik horor, Freddy Kureger yang meghantui korbannya melalui mimpi.

Thrill A Nightmare on Elm Street

Buat kalian yang kangen atau mau lihat sama film-film horor luar negeri yang menegangkan, boleh langsung cek channel Thrill aja ya, karena sejujurnya gue juga nonton channel ini dirumah kok. Nah, kalau kalian tanya masalah film ini tayangnya kapan, kalem.. Film ini bakalan tayang perdana setiap hari Senin, mulai 10 Oktober 2016 sampai tanggal 24 Oktober 2016 jam 20.00 WIB.

Terus, apa aja sih yang bakalan di tayangin? Tenang, tenang.. Gue kasih jadwalnya nih!

  • A Nightmare on Elm Street 2: Freddie’s Revenge, Senin, 10 Oktober 2016, 20.00 WIB
  • A Nightmare on Elm Street 3: Dream Warriors, Senin, 10 Oktober 2016, 21.30 WIB
  • A Nightmare on Elm Street 4: The Dream Master, Senin, 17 Oktober 2016, 20.00 WIB
  • A Nightmare on Elm Street 5: Dream Child, Senin, 17 Oktober 2016, 21.30 WIB
  • Freddy’s Dead: The Final Nightmare, Senin, 24 Oktober 2016, 20.00 WIB
  • A Nightmare on Elm Street (2010), Senin, 24 Oktober 2016, 21.30 WIB

Buat yang belum tahu channel Thrill itu bisa dilihat dimana aja, nih gue kasih tahu kalau channel Thrill bisa kalian lihat di Indovision (Ch. 19), DensTV (Ch. 86), MatrixTV (Ch. 14), MNC Play Media (Ch. 19), Okevision (Ch. 8), OrangeTV (Ch. 162), Skynindo (Ch. 20), Transvision (Ch. 115), UTV (Ch.690)

Buat yang masih penasaran sama film ini, mending langsung aja cek twitternya di @Thrill_Indo ya. Sekedar kasih informasi aja sih ini, lagi ada giveaway lho. So, mungkin itu aja kali ya referensi film yang dibuat dari kisah nyata. Semoga kalian bisa ikut ber-horor ria bareng gue. Ada yang punya rekomendasi film lainnya? Share di kolom komentar, ya!

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


6 comments on “Seram! Ternyata, 3 Film Horor Ini Diangkat dari Kisah Nyata

  1. Yang nomor dua aku pernah baca ceritanya, tapi belum lihat filmnya. Mau lihat ah. Barangkali bisa bikin saya nggak tidur semalam. :p

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *