Percaya deh, 3 Hal ini Bisa Terjadi Akibat Jarang Ganti Oli!


ZA Campaign

Akibat Jarang Ganti Oli

“Gue mah jarang ganti oli, paling juga 4 bulan sekali baru ganti kalau gue!”Ā Coba, siapa yang pernah ngobrol sama temen, terus pas tanya kendaraannya pakai oli dan kapan gantinya malah dapat jawaban kaya diatas? Kalau kalian pernah dapat jawaban kaya gitu, coba tempelin telapak tangan kalian dan katakan amin.. Eehh, salah.. Tempel telapak tangan kalian dan mari kita toss!

Sejujurnya, gue beberapa kali ketemu sama orang yang seperti gue jawab diatas dan herannya lagi mereka santai aja gitu ngomongnya. Padahal, oli buat kendaraan bermotor baik motor atau mobil itu hal yang sangat penting. Bahkan, sangat penting menurut gue. Tapi kok ada ya yang masih menyepelakan kaya gitu? Aneh!

Udah tahu apa akibat jarang ganti oli buat kendaraan kalian atau bahkan buat kalian sendiri? Kalau belum tahu, lanjutin baca sampe kelar biar paham ya!

Ongkos perawatan makin mahal

Ini dia nih, hal yang paling pertama terjadi kalau emang kalian MALES BANGET GANTI OLI! Yakinlah, ketika kendaraan kalian bermasalah karena jarang ganti oli, beberapa komponen pendukung kendaraan kalian akan tergerus dan itu membuat biaya perawatan kendaraan kalian semakin besar, besar dan semakin besar lagi. Ingat, penyesalan datang belakangan lho. Kalau datang duluan namanya pendaftaran, ya! šŸ™‚

Kurang nyaman saat dibawa jarak jauh

Entah ini hanya perasaan gue atau bukan, tapi saat oli kendaraan kalian telat diganti, jelas sekali terasa getaran kasar pada mesin berbeda sekali dengan sensasi seusai ganti pelumas. Getaran keras terus-menerus pasti membuat kalianĀ tidak nyaman sekaligus khawatir kerusakan mesin lebih parah,Ā apalagi kalau dibawa perjalanan jauh. Nyaman ga, was-was iya!

Mesin kepanasan atau overheating

Salah satu fungsi pelumas atau oli ini sebenarnya adalah sebagai pendingin. Nah, ketika kondisi oli sudah dalam keadaan buruk dan volumenya berkurang banyak karena terlambat diganti, maka oli tak mampu mendinginkan mesin dengan baik.

Pendinginan mesin yang melambat membuat kondisi mesin terlampau panas. Jika dibiarkan seperti itu terus, maka lama kelamaan komponen mesin bisa rusak, seperti kepala silinder akan melengkung, sehingga ujung-ujungnya harus keluar duit lagi untuk menggantinya.

Berdasarkan pengalaman gue bertemu dengan teman-teman yang suka telat ganti oli, 3 hal diatas tuh yang paling sering dikeluhkan. Bahkan, sampai sekarang gue masih sering denger kok temen-temen yang bawa mobil itu males banget ganti oli.

Nah, kalau ngomongin masalah oli gue sih paling anti yang namanya telat ganti oli karena males ngeluarin duit lebih buat perawatan seperti yang gue sebut diatas. Ceritanya, kemarin gue memang ada rencana buat ganti oli tapi karena terkendala beberapa urusan, gue masih belum sempat ganti (masih belum waktunya).

Sebenarnya, gue sudah di bengkel tempat gue ganti oli biasanya karena oli yang gue mau jarang banget ada yang jual. Sekilas, gue ngeliatĀ ada informasi menarik yang isinya “Ganti OLI mobilmu, bawa pulang MOBIL baru”Ā penasaran dong, ya gue turun terus lihat lebih deket deh.

Semarak Ganti Oli

Jadi, ceritanya di Shop&DriveĀ itu lagi ada program kaya gitu toh. Kalau ganti oli mobil disana minimal 3 liter, bisa dapat 1 kupon undian. Kalau ganti olinya 6 liter, ya dapat 2 karena kelipatannya dihitung.. Teruss, terusss.. Bentar gue kasih dibawah deh penjelasannya biar gampang ya!

Syarat & Ketentuan Semarak Shop&Drive

  • Beli oli (mesin, gear, ATF) merk apa saja (astra shell, castrol, federal mobil, honda, mobil, motul, pertamina, shell, toyota, dll) min. 3 liter, akan mendapatkan 1 kupon undian (berlaku kelipatan).
  • Khusus transaksi pembelian oli Astra Shell akan mendapatkan 2 kupon (berlaku kelipatan).
  • Customer WAJIB menyimpan potongan kupon undian dan FAKTUR asli yang akan dipakai untuk mengambil hadiah undian.
  • Jika customer melakukan pembayaran dengan menggunakan Kartu Debit/kredit Bank Mandiri, maka customer berhak mendapatkan 1 tambahan kupon undian (tidak berlaku kelipatan).
  • Pengundian dilakukan tanggal 31 januari 2017.
  • Pengumuman pemenang tanggal 28 februari 2017 melalui website www.shopanddrive.com
  • Tidak berlaku untuk member customer fleet user.
  • Tidak berlaku untuk karyawan Shop&Drive dan keluarga inti.
  • Pajak hadiah ditanggung Shop&Drive.

Terus, kalau rajin ganti oli disana dan ikutan program diatas bisa dapat apa? Tenang, ini nih list hadiahnya:

  • 1 unit mobil Daihatsu Ayla X Elegant AT MI * (off the road)
  • 5 unit motor Honda Beat ESP CBS ISS *
  • 7 unit iPhone 6 64 GB
  • 15 voucher belanja Shop&Drive senilai @1.000.000
  • 150 voucher belanja Shop&Drive senilai @500.000

Kalau gue hitung sih, totalnya bisa lebih dari IDR 300juta sih itu. Tapi, entahlah. Kalau mau lebih jelas, mending cek informasi lengkapnya disini. Mumpung masih sampai akhir tahun (31 Desember 2016), mending cek oli mobil kalian udah seberapa lama sih belum ganti oli? Ganti buruan, sambil ikutan program diatas itu.

Kalau masih bingung juga sama penjelasan disini atau di websitenya, coba tanya via twitter mereka deh @shopanddrive, atau di facebook resminya mereka. Udah ah, malah jadi ngasih promo deh tuh. Etapi, gpp sih kalau emang bermanfaat buat kalian gue juga senang. Coba, siapa yang jarang banget ganti oli kendaraannya? Komentar dibawah ya!

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata ā€œTerrenā€ yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *