Pinlock di NHK Terminator

Penantian Panjang Pasang Pinlock di NHK Terminator

Pinlock di NHK Terminator

Banyak dari teman-teman facebook gue sepertinya udah tahu kalau gue udah lama banget mau pasang pinlock di NHK terminator yang gue punya saat ini. Mungkin, semuanya bosan ketika gue berkata demikian. Bukannya ga mau usaha cari, tapi emang susah barangnya. Sekalinya ada, duitnya ga ada. Barangnya ga ada, duitnya ada. Gitu aja terus sampe lebaran tahun depan :)

Terus, gimana akhirnya gue bisa pasang pinlock di NHK terminator gue kaya gambar diatas? Iya, iya ini semua karena kekhilafan gue ketika ada yang posting di salah satu grup facebook -sebut saja local helmet lovers– tentang helm seperti ini. Tapi, ada yang aneh ketika gue lihat. Ternyata, beliau sudah memasang pinlock di NHK terminator yang dia posting tersebut.

Isenglah ceritanya nanya, “kang, itu pakai pinlock apa? Beli dimana kang kalau boleh tahu?” dan dia berkata itu adalah pinlock yang diambil dari salah satu varian helm NHK lainnya, RX9. Lantas, seperti gayung bersambut dengan penjualnya, kang Asep Muryana

Beliau lantas dengan santai membalas komentar saya, “ada nih kang pinlocknya..” laaahh ini dia, pas gue tanya daerahnya dimana ternyata di setiabudi. Sontak gue minta WA, janjian ketemuan dan okesip gue kasih DP aja dulu karena visor NHK sebelum yang ini sepertinya ga cocok buat dipasangin pinlock

Lha, kok ga cocok? Iya, soalnya visor yang satu lagi sudah terpasang tear of (TO) & tear of post (TOP) yang dimana jaraknya terlalu lebar dengan ukuran pinlock yang bakalan gue pasang. Alhasil, yaudah gue balik besoknya gue kasih visor gue yang satu lagi + gue kasih TO sama TOP gue biar pasangnya pas.

“Harganya berapa, Terr?” Iya, untuk masalah harga ini tergantung penjualnya masing-masing. Nah kalau kemarin saya beli, mending langsung tanya aja sama penjualnya, tuh link facebooknya ada diatas kok, dan yang pasti harganya masih terjangkau untuk masa-masa tengah bulan atau akhir bulan lah :)

Oia, buat yang belum tahu apa itu pinlock, tear of, tear of post & visor coba kalian lihat dulu artikel gue tentang ini. Gue sudah pernah ngebahas masalah helm dan perangkatnya. Nah, kalau mau tau ubahan apa aja yang udah gue lakuin sama helm gue, silahkan lihat disini ya!

Mungkin yang ada dibenak kalian sekarang adalah “kok orang ini mau sih ngabisin duit buat helm sama aksesorisnya doang? Buat apa coba?” oke, gue tahu beberapa akan nanya hal seperti itu ke gue dan gue capek jawab satu per satu.

Sebenarnya, yang mahal itu bukannya helm atau aksesorisnya. Tetapi, isi yang ada dibalik helm tersebut. Nah, sesuatu yang membuat kita nyaman akan susah untuk dilepaskan betul? Jadi, biar kepala gue aman makanya gue membuat nyaman semua yang ada dibalik helm tersebut, gitu!

Ingat, pesan gue sederhana kok buat kalian para pengendara roda dua. Pakai helm itu bukan karena kalian takut akan ditilang karena melanggar aturan, tapi takutlah kalian ketika terjadi sesuatu saat kalian sedang berkendara. Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Penantian Panjang Pasang Pinlock di NHK Terminator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *