Siapkan Hal Ini Sebelum Kamu Pergi Travelling

Siapkan Hal Ini Sebelum Kamu Pergi Travelling

Siapkan Hal Ini Sebelum Kamu Pergi Travelling

Source: TripHobo

Iya, gue tahu ketika kalian baca tulisan tentang travelling di blog sederhana gue ini pasti mikirinya gue akan pergi jalan-jalan. Bener, pikiran kalian bener tapi permasalahannya adalah kapan gue mau berangkatnya? Haha.. Karena sejujurnya, gue sedang ga bisa berlibur untuk beberapa waktu kedepan.

Sebenarnya, kemarin gue sempat berpikir untuk mengambil cuti tahunan gue untuk berangkat ke Malaysia untuk melihat MotoGP Sepang. Tapi, apa daya sepertinya belum diizinkan untuk menginjakan kaki kesana karena beberapa hal yang memang membutuhkan kehadiran gue sendiri.

Nah, mungkin beberapa teman-teman yang membaca artikel ini udah pasti tahulah ya apa saja yang perlu dipersiapkan untuk melakukan travelling baik ke luar negeri atau dalam negeri saja. Sekarang, gue bakalan kasih tahu sedikit tips untuk kalian sebelum berlibur ke luar negeri. Semoga bermanfaat, ya :)

Persiapkan tiket, paspor, visa dan biaya akomodasi

Tiket. Iyalah sebelum kalian bepergian pasti membutuhkan yang namanya tiket dan tentu menggunakan pesawat terbang sebagai kendaraannya. Berdasarkan pengalaman, baik dari teman atau gue sendiri selalu mencari promo tiket pesawat. Selain harganya murah, tentu akan mengurangi biaya perjalanan kita sendiri.

Paspor & Visa. Dua hal ini memang sangat dibutuhkan untuk kalian yang akan bepergian ke luar negeri, namun ada beberapa negara yang tidak membutuhkan visa, dan beberapa negara lainnya membutuhkan visa seperti contohnya adalah Korea, Jepang dan negara di benua Eropa lainnya.

Biaya akomodasi. Betul banget, biaya ini harus kita persiapkan dari awal. Kita harus cermat menghitung berapa pengeluaran yang akan kita lakukan selama berlibur. Mulai dari biaya makan selama berada di negara tersebut, sampai dengan biaya penginapan yang akan kita gunakan.

Untuk biaya makan sendiri setiap orang pasti berbeda, tetapi kalau gue karena penganut makan apa saja yang ada disana jadi ini tidak menjadi masalah yang besar. Nah, permasalahannya adalah bagaimana kita mencari penginapan yang terjangkau.

Banyak promo hotel atau hotel murah yang ada dinegara tersebut, tetapi apakah kalian yakin hotel tersebut cukup dekat dengan tempat tujuan kalian nantinya? Ini yang harus kalian pilih kembali dan disesuaikan dengan tempat tujuan berlibur kalian.

Buatlah itinerary dengan cermat dan tepat.

Itinerary atau rencana perjalanan ini memang sangat dibutuhkan, apalagi ketika kalian bepergian dengan 2 orang atau lebih. Kalian harus benar-benar merencanakannya dengan matang, dan siapkan rencana cadangan yang ditakutkan rencana awal tidak berjalan dengan sempurna.

Setiap orang pasti memiliki itinerary yang berbeda, kalau saya cenderung memilih pemandangan alam dibandingkan harus bepergian ke tempat-tempat makanan khas. Tetapi, ada juga yang sebaliknya. So, persiapkan dengan matan sebelum bepergian ya!

Persiapkan pakaian yang cocok.

Ini dia salah satu hal yang sangat krusial dibandingkan yang lainnya. Meskipun beberapa hal diatas cukup penting, pakaian menjadi salah satu bagian yang harus kalian pikirikan. Jika kalian bepergian ke luar negeri yang memiliki 4 musim, pastikan kalian harus tahu sedang musim apa di negara tujuan kalian itu. Jangan sampai, kalian sudah membawa pakaian musim semi tetapi saat sampai di negara tersebut sedang mengalami musim dingin, pengeluaran kalian pasti akan bertambah untuk membeli pakaian bukan?

Mungkin 3 hal diatas adalah hal yang sangat penting kalian pikirkan sebelum kalian travelling ke luar negeri, ya. Nah, berbicara mengenai penginapan yang mungkin akan menjadi kendala kalian, gue mau kasih informasi sedikit nih kalau akan ada promo diskon sampai 50% buat kalian yang ingin booking hotel per tanggal 1 Desember 2016 nanti di pegipegi.

Persiapan Sebelum Travelling

Gimana tuh caranya? Mending baca informasi lengkapnya di website resminya, atau kalau mau tanya melalui media sosial silahkan ke twitter @pegi_pegi atau facebook resminya, ya. Mau tanya dikolom komentar? Kalau bisa gue jawab, ntar gue jawab ya. So, selamat merencanakan liburan kalian, sahabat :)

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Siapkan Hal Ini Sebelum Kamu Pergi Travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *