Mungkin 3 Hal Ini Yang Membuat Kamu Malas Bikin Video Youtube!


ZA Campaign

Malas Membuat Video Youtube

Iya, iya.. Gue tahu beberapa permasalahan kalian mungkin belum terjawab ketika membaca artikel ini. Tapi, setidaknya beberapa hal yang membuat malas bikin video yang gue bagikan buat kalian setidaknya terjawab ya.

Akhir-akhir ini kalau kalian lihat gue selalu berbagi tentang keseruan didunia youtube itu sendiri, mulai dari acara youtube yang diadakan di Jakarta, sampai gue ngobrol sama pembuat konten youtube yang sudah cukup besar. Nah, gue juga udah ngajak kalian semua buat ikutan bikin video di channel youtube kalian masing-masing tetapi hanya beberapa yang berhasil jalan dengan konsisten sih 🙂

Darisana, gue mulai berpikir apa sih sebenarnya penyebab kalian malas bikin video youtube atau video apapun itu? Terjadilah sebuah kesimpulan yang gue ambil sendiri, ternyata ada 3 masalah disini. Apa saja? Let me explain about that!

Peralatan Pendukung

Peralatan pendukung ini sebenarnya menjadi masalah terbesar yang banyak dipikirkan oleh seseorang yang akan membuat konten video. Mulai dari laptop, kamera, tripod dll. Padahal, sejujurnya gue juga bikin video cuma pakai smartphone yang gue dapat dari event beberapa waktu lalu kok.

Oke, mungkin kamera memang bisa digantikan dengan kamera smartphone yang kalian punya tapi gue melihatnya banyak diantara pembuat konten yang baru memulai sudah ingin langsung mendapatkan hasil yang bagus dengan membeli kamera dslr atau apapun itu yang harganya cukup tinggi.

Hal yang tidak bisa kita pungkiri adalah laptop. Kenapa? Karena, setelah konten apapun yang kalian gunakan pasti akan masuk ke dalam proses editing dan rendering. Mulai dari menambahkan lagu yang biasa kalian dengar menggunakan speaker aktif, atau ingin memotong video yang kalian anggap kurang penting.

Sebenarnya, itu semua hanya ada didalam pikiran kalian sebelum memulai membuat konten video yang sebenarnya hal itu bisa kalian minimalisir dengan perangkat yang kalian miliki saat ini. So, buat apa mikir lagi kalau itu semua bisa diatasi?

Koneksi Internet

Ini dia permasalahan terbesar yang banyak dihadapi oleh kalian para pembuat konten video, INTERNET! Inipun terjadi sama gue ketika masih menggunakan quota internet. Bayangin aja, kalian beli paket berapa GB terus dipake buat upload video yang besarnya ratusan MB bahkan sampai hitungan GB.

Untuk yang tidak menggunakan quota, masalah yang muncul adalah sebearapa cepat proses uploading ke channel youtube kalian? Iya, gue masih ngalamin hal itu bahkan ketika gue harus menayangkan sebuah video ga jarang gue tinggal tidur saat proses upload ini terjadi 🙂

Kreativitas

Ini dia masalah yang mungkin bagi sebagian orang agak sedikit berat sebelum membuat konten video. Kreativitas disini bukan hanya ide dalam pembuatan video, tapi termasuk di dalamnya saat melakukan proses editing video, bahkan sampai membuath thumbnail untuk video kita.

Untuk sebagian orang, hal ini bukan masalah yang besar tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, darisanalah kita seharusnya membuat jadwal kapan video harus tayang. Dengan cara itu, gue sampai saat ini terus melatih otak gue untuk tetap memproduksi sebuah video yang sesuai dengan jadwal tayang channel youtube gue sendiri.

3 hal diatas mungkin belum menjawab semua keresahan kalian, kenapa belum mau memulai membuat konten video baik itu di youtube atau platform lainnya. Gimana menurut kalian, apa 3 hal diatas sudah cukup atau belum? Silahkan tulis dikolom komentar, ya. Gue sejujurnya mau tahu, apa yang menjadi keresahan kalian. Selamat membuat konten video 🙂

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *