Trik Sederhana Bikin Feed Instagram Keren dan Rapih!


ZA Campaign

Feed Instagram Keren dan Rapih

Adakah diantara teman-teman semuanya yang bertanya bagaimana caranya agar dan rapih? Tenang, gue juga masih bertanya tentang hal itu kok. Bahkan ke salah satu teman gue yang memang saat ini mengurusi beberapa akun instagram agar tampilannya menjadi keren dan rapih tentunya!

Kalau kalian melirik sedikit ke akun instagram personal gue, sampai saat ini masih cukup berantakan dan mencoba untuk membuat lebih rapih lagi tentunya. Terus, gimana sih emangnya supaya  dan rapih itu? Gue share dibawah, ya. Lihat sampe kelar makanya!

Buatlah jadwal update foto di Instagram.

Jangan random posting foto di Instagram. Bikinlah jadwal teratur, entah pagi-siang-sore atau siang-sore-malam. Luangkan waktu untuk posting secara rutin, nggak acak-acakan. Jangan satu hari posting 10 foto, terus vakum sampai 10 hari. Simpan foto kalian untuk besok-besok, nggak harus dihabiskan hari ini.

Hal yang harus dilakukan adalah memilih tema khusus.

Hal ini yang jarang dipikirkan oleh user Instagram. Kebanyakan menggunakan Instagram untuk update foto keseharian saja, makanya cenderung asal. Cobalah cari tema unik, misalnya kalau kalian suka bikin sketsa, jadikan feed Instagram kalian untuk menyajikan hasil sketsa yang kalian buat.

Ambil gambar dengan warna yang senada.

Terkait tema yang kalian ambil, sekaligus pilihlah satu warna yang akan merapihkan feed Instagram kalian sendiri. Contohnya, kalau kalian yang suka traveling ke pantai atau pulau, akan lebih baik kamu menggunakan warna biru. Atau kalau kalian fotografer pakailah warna hitam sebagai intinya. Bukan berarti harus warna itu ya, itu cuma untuk merapikan tema instagram kalian, kok.

Gunakan border disetiap foto kalian.

Untuk yang ini, sedang gue terapkan di feed instagram gue sendiri. Entah mengapa, gue lebih suka menggunakan cara ini dibandingkan dengan cara yang lain. Tetapi, itu tergantung pribadi masing-masing sih. Udah tahu pakai aplikasi apa? Kalian tinggal unduh aplikasi InstaFit di Google PlayStore. Terus tinggal pilih mau foto yang mana untuk dibuatkan bordernya 🙂

Bikin foto jadi 3, 6, 9 atau 12 bagian.

Tips yang terakhir ini sering digunakan oleh beberapa user. Satu foto bisa dipecah jadi 3, 6, 9, atau 12 foto biar tampak menarik. Sudah tahu caranya belum? Begini, kalian tinggal unduh aplikasi Instagrid di Google PlayStore. Terus tinggal pilih mau berapa foto yang mau dibikin.

Nah, kalau diatas adalah tips dan trik menggunakan foto yang akan kalian unggah kalau dibawah ini adalah beberapa aplikasi yang mendukung kalian agar lebih mudah membuat  yang sedang kalian kelola.

5 aplikasi untuk bikin feed instagram keren dan rapih!

Cupslice

Aplikasi buatan anak bangsa ini memungkinkan kita untuk menambahkan stiker-stiker dengan tulisan atau quotes menarik di foto yang mau kita unggah. Nggak cuma itu, kita juga bisa menyelipkan kata-kata kita sendiri di fotonya, dengan beragam pilihan font yang kekinian. Warna dan transparency tulisan juga bisa diatur-atur, lho!

Instagrid

Pernah nggak lo ngeliat satu foto utuh yang dipecah ke dalam 9 unggahan foto di Instagram? Kalo nggak 9, ya mungkin 6, atau 3 foto. Tujuannya, biar kotak-kotak di feed Instagram kita itu membentuk satu foto dan kemudian feed kita jadi rapi. Nah, salah satu aplikasi yang keren buat ‘memecah’ foto itu adalah Instagrid.

Pixlr Express

Aplikasi ini boleh dibilang paket komplit buat ngedit foto. Meski ada kurang-kurangnya juga, tapi bolehlah, aplikasi Pixlr Express ini kita download dan kita pake sebelum mengunggah foto ke Instagram. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk bikin kolase foto, menambahkan filter warna ke foto, menambahkan tulisan, dan menambahkan gambar atau ikon lain ke dalam foto kita.

Snapseed

Aplikasi ini mungkin udah cukup akrab di telinga para pengguna Instagram. Kita bisa menggunakan Snapseed untuk mengatur kecerahan foto, ketajaman foto, dan juga nuansa foto. Biasanya, Snapseed digunakan untuk mengedit foto tanpa memberikan filter.

Color Pop

Nah, aplikasi yang ini, memungkinkan kita untuk memunculkan warna-warna tertentu aja di foto kita. Mungkin kita sering liat ada foto yang sebenarnya hitam putih, tapi di beberapa bagian fotonya, terdapat warna-warna tertentu yang bikin foto itu menonjol. Ini juga bisa kita gunakan untuk bikin feed Instagram kita menarik, guys!

Jadi, apa yang sudah kalian lakukan agar feed instagram kalian menjadi lebih keren dan rapih? Boleh tulis dikolom komentar, lho. Siapa tahu ada tips yang terlewat dari apa yang gue kasih. So, mari membaca bersama yuk!

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *