Rindu

Aku Rindu Masa Itu Untuk Saat Ini!

Blog, dan dunia media sosial sepertinya gue terbilang masih mudah di dunia ini. Iya, saya memulai blog dan media sosial yang resmi mulai tahun 2011. Memang, sebelumya saya sudah memulai dunia ini ketika tahun 2008 atau 2009 silam, tapi apalah daya itu semua bukan dari kantong saya pribadi, dan kalian tak perlu menanyakan dari mana uang tersebut ya.

Tahun 2011 seperti yang kalian tahu, saya mulai bekerja dan aktif di dunia digital khususnya blog. Mulai dari bagaimana memulai sebuah blog, mempelajari SEO sampai bagaimana menghasilkan uang dari blog dan media sosial yang gue kelola saat ini.

Banyak ilmu yang gue dapat dari pertemanan gue dengan sesama blogger melalui media sosial, dan mendapatkan lebih banyak lagi saat kopi darat (kopdar) tanpa memandang blog tentang A, B atau genre apapun itu. Apa yang ngebuat mata gue lebih jelas melihat mengenai dunia blog? Event idblogilicious, itulah dimana ketika gue tahu blog itu bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah bahkan dijual.

2012, dimana tahun yang cukup “cerah” untuk dunia blog sendiri. Apalagi, kebangkitan dari salah satu penyedia jasa untuk blogger itu sendiri dimana gue bekerja disana. Tapi, gue tidak membahas tentang itu melainkan lebih kepada event yang digelar pada tahun tersebut.

Event yang ada pada tahun tersebut, memang pundi-pundi rupiah bisa lebih mengalir dengan jelas. Tetapi, beberapa blogger yang hadir disana justru seperti tak mementingkan itu dan lebih kepada kekeluargaan dan bertukar ilmu tentang dunia blog, SEO dan internet marketing yang sedang berlangsung.

Selesai acara, apakah langsung pulang? Oh, ga kok. Justru, kita malah duduk bareng, ngobrol bahkan becanda bareng disana. Apakah banyak event yang berlangsung? Banyak, tapi justru mereka hanya memilih beberapa dan sebisa mungkin tidak bertabrakan dengan kompetitor event yang mereka datangi.

Lantas, gimana dengan pertemanan saat itu? Luar biasa, bahkan saling membantu ketika salah seorang mendapat musibah atau hal yang tidak diinginkan. Kenal? Hanya sebatas dunia online, dan ada beberapa juga yang mungkin sudah berkenalan secara langsung.

Gue rindu sama masa-masa itu, dimana berbincang tanpa harus memikirikan pendapatan dari blog masing-masing, memikirkan tulisan yang belum selesai dll. Lebih kepada memang untuk bertemu, berteman, berbincang, bahkan saling curhat saat datang ke sebuah event yang sudah berlangsung.

Bagaimana dengan dunia blog saat ini? Jujur, gue merasa asing dengan dunia blog. Dunia yang sudah membuat gue menjadi saat ini. Entah mengapa, gue hanya diam dan memantau sambil melihat apakah yang akan terjadi dikemudian hari. Weell, intinya gue masih tetap RINDU dengan semua keadaan yang terjadi pada masa itu. Kemanakah kalian teman?

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *