Facebook Instant Articles

Suka Duka Menggunakan Facebook Instant Articles

Facebook instant articles, sepertinya akhir-akhir ini gue sudah sering menuliskannya. Buat yang belum tahu,Yuk Kenalan Sama Facebook Instant Artikel.Buat yang bingung gimana cara memulainya, mending kalian baca juga artikel gimana tentangMemulai Facebook Instant Article.Kalau sudah, baru baca artikel ini sampai selesai.

Ada beberapa hal yang menjadi fokus utama gue untuk memulai facebook instant articles itu sendiri. Mulai dari mendapatkan penghasilan dari sana, sampai hanya sekedar mencoba fitur yang memang sudah lama dirilis oleh facebook sendiri. Sebenarnya, seperti apa sih bentuknya si facebook instant articles itu? Kalian bisa lihat seperti gambar dibawah ini.

Preview Facebook Instant Articles

Iya, dimana nantinya ketika kalian membagikan artikel blog kalian akan terdapat lambang petir seperti yang kalian lihat. Lebih ringan untuk dibuka? Pasti, karena facebook membuka artikel kalian yang berada di blog dengan fitur yang mereka buat sendiri, alhasil orang yang klik artikel tersebut tidak akan keluar dari halaman facebook.

Nah, karena demikian munculah sebuah kekurangan yang mengakibatkan pengunjung yang datang ke blog kalian akan sedikit berkurang. Bagus atau tidak? Semua memang tergantung sudut pandang kalian. Kalau buat gue, cukup fair. Kenapa? Biarkan pengunjung blog yang datang hanya melalui media sosial lain seperti twitter, google+ dll yang notabene akan langsung menuju blog kita yang mungkin ada beberapa iklan disana.

Lantas, bagaimana dengan facebook instant articles ini? Tenang, meskipun pengunjung yang melihat artikel yang kita bagikan melalui smartphone tidak menuju blog atau website kita, kalian akan tetap mendapatkan penghasilan dari dashboard facebook itu sendiri. Hasilnya bagimana? Sepertinya, tidak jauh berbeda dengan hasil yang kita dapatkan dari google adsense. Setidaknya, itu berlaku untuk blog sederhana ini dan tidak tahu bagaimana performa blog kalian.

Apa yang harus dilakukan ketika kalian menggunakan facebook instant articles ini agar pengunjung tetap datang ke website kita saat menggunakan smartphone masing-masing? Itulah fungsi AMP, agar memperkuat hasil pencarian terhadap sesuatu dan google merekomendasikan blog atau website kita karena loading page yang cukup cepat.

Kesimpulannya, semua fitur yang terpasang di blog kita masing-masing ada hal positif dan negatifnya. Tergantung bagiamana kita mengelolanya. Tidak bisa di samakan hasil blog yang satu dengan yang lainnya, karena sudut pandang seseorang pasti berbeda. Jadi, sesuaikan gaya blog kalian dengan apa yang ingin kalian lakukan ya. Selamat ngeblog teman-teman :)

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *