Media Sosial

Media Sosial: Laptop, Desktop dan Mobile Smartphone

Zaman sekarang, siapa sih yang ga punya media sosial? Mungkin, yang berhenti menggunakannya sudah cukup banyak dengan beragam alasan pribadi masing-masing. Lantas, bagaimana dengan yang masih menggunakannya? Apakah hanya membuka menggunakan laptop? Mungkin hanyak desktop? Bisa jadi hanya membukanya melalui mobile smartphone masing-masing.

Apa sih atau social media itu? Nih penjelasan dari wikipedia tentang .

Media sosialadalah sebuah media daring, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputiblog,jejaring sosial, wiki, forum dandunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Sebenarnya, wajar ga sih buka media sosial yang sama dengan beberapa peralatan komputer yang kita punya? Menurut gue, inget ini menurut gue ya sebenarnya hal yang cukup wajar kok. Asal, jangan terlalu berlebihan ketika menggunakannya. Terus, apa bedanya buka media sosial lewat laptop, desktop dan mobile smartphone?

Ada beberapa alasan mendasar yang membuat gue tetap membukanya melalui peralatan komputer yang berbeda, karena gue salah seorang yang suka memperhatikan beberapa iklan yang ada di media sosial tersebut. Contoh sederhana, ketika gue membuka halaman facebook.

Promo Genflix 7 Hari

Iklan yang muncul di mobile smartphone kemungkinan akan berbeda dengan iklan yang muncul ketika gue membukanya melalui laptop ataupun desktop. Bukan hanya perkara iklan, tetapi algoritma yang digunakan oleh facebook seakaan berbeda ketika menampilkan feed atau beranda facebook kita.

Contoh sederhana, feed atau beranda gue ketika membuka halaman facebook di mobile smartphone bisa menghasilkan beberapa status teman-teman yang di publikasikan beberapa jam yang lalu. Bisa 4 jam, 6 bahkan 8 jam dari saat gue buka media sosial tersebut.

Gimana kalau kita buka di laptop atau desktop? Tentu, ada kemungkinan juga yang terlihat sama dengan yang ada di mobile smartphone. Tetapi, mayoritas yang ditampilkan adalah beberapa update terbaru dari teman-teman yang ada di daftar teman gue.

Terus, gunanya apa? Setidaknya, buat gue mempermudah untuk melihat informasi yang mungkin terlewat saat gue membuka media sosial melalui laptop atau desktop. Lantas, haruskah kita membuka media sosial setiap hari bahkan setiap saat? Sepertinya tidak harus, dan gunakan media sosial secara layak dan bijak ya. Bukan karena ingin selalu update dengan hal baru, tetapi lingkungan sekitar tidak kita perhatikan.

So, menurut kalian seberapa penting sih membuka media sosial melalui peralatan komputer yang berbeda? Boleh sharing bareng gue yuk dikolom komentar, siapa tahu ada bahasa menarik lainnya :)

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *