Tips Sebelum Memanfaatkan Promo Harbolnas, Jangan Sampai Salah!

hari belanja online nasional

Promo Harbolnas, beberapa artikel terakhir gue sudah cukup sering membahas hal ini. Mulai dari toko online yang meramaikan sampai promo di beberapa tempat offline. Terus, apa sih yang harus kalian lakuin biar kalian ga jadi seseorang yang boros dalam hal keuangan karena menikmati promo? Gue kasih tahu deh, kalau mau diikutin silahkan ga juga gpp sih :)

Tips Menikmati Promo Harbolnas Lebih Hemat

Sebelum kalian mengikuti kemeriahan pesta belanja online akan lebih baiknya melakukan berbagai persiapan, terutama dalam menentukan barang yang tepat. Berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan dalam pemilihan produk tepat yaitu:

Manfaat Barang Tersebut?

Ini paling utama buat kalian lihat, sebenarnya apa sih manfaat dari barang yang akan kalian beli tersebut. Apakah penting, tidak terlalu penting atau sama sekali tidak penting. Jangan hanya mengincar promo tetapi lupa untuk memikirkan manfaat dari barang tersebut.

Kualitas barang?

Bukan hanya saat promo harbolnas saya, tetapi dibeberapa waktu yang lalu cukup banyak promo yang menarik mulai dari potongan harga 80% sampai dengan pemberian cashback hingga 100% kalian juga harus mengutamakan kualitas dari produk tersebut.

Siapakah Penjualnya?

Beberapa toko online saat ini menawarkan barang yang menarik, mungkin saja barang tersebut sesuai dengan yang kalian cari. Tetapi, kalian juga harus tetap berhati-hati, tentukan penjual yang memang benar-benar mempunyai kredibilitas yang baik dari pelayanan, barang ataupun track record sebelumnya.

Besarkah Budget Kalian?

Ini yang tidak boleh untuk dilupakan sama kalian sendiri, melihat seberapa besar anggaran uang yang kalian miliki. Jangan sampai karena adanya promo besar-besaran dari promo harbolnas ini, kalian menghabiskan uang tabungan yang seharusnya bukan untuk budget belanja. Jangan hanya memburu nafsu untuk berbelanja tetapi lihat kondisi finansial kalian sendiri.

Jadilah konsumen yang cerdas!

Untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan, kalian juga harus memastikan terlebih dahulu dengan cara melihat harga semula dan setelah di diskon apakah memang benar harga itu bukan karena rekayasa.

Semoga, kalian bisa benar-benar menikmati apa yang akan diberikan saat promo harbolnas nanti ya. Jangan lupa, masih ada liburan panjang yang membutuhkan anggaran kalian juga lho. Tetap belanja, dan tetap cermat dalam mengatur keuangan kalian saat promo harbolnas ya!