Cara Membuat Breadcrumb di Blogspot

Cara Membuat Breadcrumb di Blogspot

Selain wordpress ternyata breadcrumb bisa digunakan di blogspot, bagaimana cara membuat breadcrumb di blogspot? Gue akan bahas untuk kalian. Artikel kali ini gue akan kasih cara paling mudah dan lengkap. Sebenarnya, apa itu  breadcrumb? Penting ga menggunakan ini? Penting, karena akan membuat pengunjung yang berada di blog kalian semua jadi mengetahui dimana posisi mereka.

Bagaimana sih tampilan dari breadcrumb di blogspot itu? Coba lihat di atas judul postingan ini, kira kira seperti itu nanti tampilan breadcrumb. Fungsi breadcrumb itu sendiri adalah untuk memudahkan navigasi kepada pengunjung dan juga ini bagus untuk seo, karena nanti jika breadcrumb sudah muncul di mesin pencari google blog kalian akan terasa lebih bagus untuk seo.

Cara Membuat Breadcrumb di Blogspot

Cara Membuat Breadcrumb di Blogspot

  • Login ke blogger degan ID anda.
  • Klik Tata Letak / layout.
  • Kemudian klik tab Edit HTML
  • Click Download Full Template and please back up your template first. Untuk menghindari bila sewaktu-waktu ada kesalahan.
  • Beri tanda centang pada kotak kecil di samping tulisan Expand Template Widget.
  • Cari kode ]]></b:skin>
  • Copy lalu paste kode di bawah ini persis di atas kode ]]></b:skin>

.breadcrumbs {
padding:5px 5px 5px 0;
margin:0;font-size:95%;
line-height:1.4em;
border-bottom:4px double #e2e7b4;
}
.breadcrumbs a {
text-decoration:none;
color: #000000;
}

  • Silahkan cari kode berikut pada template anda :
    <div class=’post hentry’>
  • Copy lalu paste kode di bawah ini persis di bawah kode <div class=’post hentry’>

<b:if cond=’data:blog.homepageUrl == data:blog.url’> <b:else/> <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’> <div class=’breadcrumbs’><a expr:target="_blank" href=’data:blog.homepageUrl’>Ganti Dengan Kata Kunci Utama Blog</a> &#187; <b:if cond=’data:post.labels’><b:loop values=’data:post.labels’ var=’label’> <a expr:target="_blank" href=’data:label.url’ rel=’tag’><data:label.name/></a> <b:if cond=’data:label.isLast != &quot;true&quot;’> , </b:if> </b:loop> </b:if> &#187; <data:post.title/> </div> </b:if> </b:if>

Sekarang kalian semua harusnya sudah menjadi lebih tahu deh bagaimana hasilnya. Mudah bukan untuk membuat breadcrumb di blogspot ini? Cara diatas sudah gue praktikan di blog gue yang lainnya yang menggunakan blogspot, dan berhasil. Silahkan pasang breadcrumbs ini untuk blog yang kalian kelola saat ini, karena akan terasa manfaatnya dalam hal untuk meningkatkan SEO blog kalian.

Semoga info yang saya berikan dapat bermanfaat untuk teman blogger semuanya. Kalau memang diantara kalian ada yang punya cara lain, boleh dishare lho bagaimana cara kalian membuat breadcrumb di blogspot yang kalian gunakan saat ini.

11 Replies to “Cara Membuat Breadcrumb di Blogspot”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *