Kelebihan Dan Kekurangan Google Chrome

Kelebihan Dan Kekurangan Google Chrome

Kelebihan dan kekurangan google chrome banyak yang belum tahu. Baca artikel ini dan kalian akan tahu semua tentang google chrome. Browser ini bisa dibilang heboh, karena yang mempunyai browser ini adalah si raja searc engine yaitu Google. Siapa yang tidak mengenal google, dari dialah kita bisa mengetahui segala sesuatu hal yang belum kita ketahui sebelumnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Google Chrome

Kelebihan Dan Kekurangan Google Chrome

Kelebihan Google Chrome

  • Tampilan. Pada Interface dari chrome terlihat bahwa google ingin para penggunanya lebih fokus pada web dan melupakan browser yang digunakan. Ini artinya google chrome memiliki tampilan yang tidak mengganggu dan nyaman ketika sedang digunakan.
  • Modus Penyamaran. Pada modus ini memungkinkan para penggunanya dapat mengakses website tanpa meninggalkan jejak. Sehingga cocok digunakan untuk mengkases konten yang tidak ingin ada yang tahu selain kalian.
  • Aplikasi Web. Google memberikan opsi “Make Application Shortcut”. Dengan underline ini sebuah aplikasi web seperti gmail atau google reader dapat dijalankan lewat shortcut pada desktop atau Start Menu. Sehingga kelihatan seperti sebuah aplikasi lokal.
  • Pengelolaan Memori. Pada setiap TAB yang dibuka di chrome memiliki proses yang terpisah, sehingga ketika error atau crash pada salah satu tab tidak akan meyebabkan seluruh browser error.
  • Pencarian. Chrome memiliki fungsi pencarian yang sangat baik. Contohnya, chrome daat mendeteksi ketika pengguna pernah melakukan pencarian di suatu website dan memasukkan website tersebut dalam daftar penyedia pencarian.
  • Anti Penipuan. Chrome menyediakan kemampuan menebalkan nama domain sebuah website.

Kekurangan Google Chrome

  • Privasi. Google menyimpan 2% interpretation pencarian pengguna, lengkap dengan alamat IP-nya. Walaupun dalam beberapa waktu tertentu interpretation ini akan dianonimkan.
  • Lisensi. Google sempat mencantumkan pada Terms of Service mereka, bahwa semua muatan dari pengguna yang hak ciptanya dimiliki oleh pengguna akan diserahkan haknya pada Google. Tapi indicate ini telah dicabut oleh pihak Google.
  • Celah Keamanan. Beberapa pakar percaya sudah menemukan adanya lubang kecil atau bugs pada chrome. Sehingga ketika membuka suatu halaman website akan membuat browser ini menjadi crash. Lalu Chrome juga memiliki underline Download Otomatis yang dikhawatirkan akan disalah gunakan oleh Hacker.
  • Extension. Pada Chrome tidak terdapat extension/plugin/addons yang dapat ditambahkan. Tidak seperti firefox yang memiliki banyak aplikasi tambahan yang dapat membuat dan meningkatkan kinerja browser. Untuk lebih jelas, baca mengenai kelebihan dan kekurang firefox.
  • Bahasa. Pada chrome ketika kita memilih untuk menggunakan dalam bahasa Indonesia maka akan terdapat beberapa kejanggalan dalam bahasanya.

Setelah membaca kelebihan serta kekurang yang dimiliki oleh google chrome, apakah kalian semuanya tertarik untuk menggunakannya? Semua ada ditangan kalian, sesuaikan dengan kebutuhan kalian ya. Sekian informasi yang dapat saya berikan, semoga kalian menjadi lebih tahu apa saja kelebihan dan kekurangan google chrome ini.

8 Replies to “Kelebihan Dan Kekurangan Google Chrome”

  1. Siapa bilang Google Chrome tidak ada extention ?
    Ente udah pernah nyoba ? Ini repost apa hasil ujicoba sendiri ?

  2. @Belajar Blogging : Ane kurang tau kalo yang itu,ane udah pernah coba tapi sedikit hasil googling ada beberapa yang bilang masalah tidak ada extension.saya Juga blm pernah mencoba untuk extension ini kang :D

    Mohon koreksi jika ada kesalahan :D

  3. Terima kasih banyak min atas informasinya serta penjelasannya mengenai kelebihan dan kekurangan Google Chrome. Sangat membantu dan bermanfaat bagi saya untuk menambah ilmu serta untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Google Chrome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *