Kumpulan Plugin SEO WordPress

Kumpulan Plugin SEO WordPress

Kumpulan plugin SEO wordpress ini banyak yang belum tahu. Apa saja plugin SEO yang digunakan? Aritkel ini bakalan kasih tahu kalian. Untuk meningkatkan Rangking Search Engine, ada beberapa fitur yang belum terimplementasi ke dalam wordpress itu sendiri. Beberapa plugin pendukung SEO tambahan perlu dilakukan.


Kumpulan Plugin SEO WordPress

Kumpulan Plugin SEO WordPress

Seperti yang penulis lakukan ini, dengan menambahkan beberapa plugin untuk mendukung SEO. Berikut beberapa daftar plugin yang perlu digunakan untuk mendukung SEO dan search engine blog wordpress yang kalian gunakan.

Google XML Sitemaps Generator

Plugin SEO pertama yang wajib anda install, fungsinya akan membuat atau menghasilkan file XML-Sitemap dari blog wordpress yang kalian punya. Sitemap akan membantu crawler mesin pencari untuk menjelajah konten blog yang kalian buat. Bukan hanya Google, bahkan mesin pencari lainnya seperti Yahoo, MSN dan Ask.com juga mendukung sitemap yang dihasilkan oleh plugin ini.

All in One SEO Pack

Plugin seo wordpress yang kedua ini berfungsi menggenerate meta description, title, meta keyword, pada konten blog kalian. Hasil generate dari plugin ini akan muncul sebagai tampilan di listing page halaman pencarian. Sangat berguna dan membantu anda manargetkan kata kunci postingan artikel anda dengan menggunakan plugin ini.

SEO Smart link / Pro

Prinsip kerja dari SEO Smart Link secara otomatis memberi tautan link dari keyword atau frasa di setiap postingan blog anda. Ibaratnya mempermudah anda dalam memanagemen internal link building yang berfungsi memudahkan proses navigasi pengunjung blog. Contoh lain dari penggunakan internal link adalah situs wikipedia.

SEO ALRP

Plugin hasil kreasi dari Purwedi Kurniawan yang sering disapa sebagai Mas Poer. Dari blognya beliau mengklaim bahwa plugin SEO ALRP lebih mudah melakukan looping ke database dibandingkan SEO Smart link dan plugin sejenis Related post. Intinya fungsi Plugins SEO ALRP dapat menggantikan 2 fungsi plugin sekaligus, yaitu plugin SEO Smart Link dan YARRP atau Related Post hanya dengan memakai satu buah plugin yaitu SEO ALRP.

Plugin SEO ALRP juga memiliki banyak fungsi, salah satu satu fitur favorit saya adalah pengoptimalan hasil pencarian yang mengarah ke 404 not found akan teroptimalisasi dengan baik berkat bantuan plugin ini. tanpa repot, dan tanpa ribet.

SEO STT2 (SEO Search Terms Tagging 2)

Jika ingin meningkatkan jumlah result page di halaman pencarian google, gunakan plugin ini. Mampu mendominasi result page dengan syarat low competitive. Cukup membantu meningkatkan visitor dari search engine, sebab rekaman keyword yang telah tertanam di postingan, akan ikut tergenerate menjadi jumlah listing page di halaman Google. Jangan khawatir jika anda mensetting plugin seo STT2 ke link to post, sebab, hasilnya juga lumayan bagus untuk pengindeksan di hasil pencarian,

Cara kerja Plugin SEO STT2 memang agak mirip dengan SEO Booster, tapi setelah saya membandingkannya, terlihat lebih tentram dan damai sentosa menggunakan SEO STT2 dibandingkan SEO Booster. Dan saya juga telah melakukan testing mengkombinasikan kedua plugin ini, memang hasilnya sangat memuaskan.

BloggerHigh SEO

Plugin alternative lain sebagai pengganti plugin seo premium SEOPressor, ClickbumpSEO dan sejenisnya. Gunanya, memberikan penilaian SEO onpage di artikel yang telah kita posting. Sangat cocok buat anda yang sedang mencari plugin SEO dengan fitur secanggih SEO Pressor dan ClickbumpSEO namun dengan harga Gratis alias Cuma-Cuma. Plugin ini cocok buat kita yang masih wannabe dalam mengukur kekuatan parameter SEO Onpage di artikel.

Dari penjelasan diatas, semoga teman-teman yang baru membuat tidak kebingungan. Karena, beberapa artikel menyarankan plugin SEO berbayar yang bisa kalian gunakan. Kalau ada yang ingin kalian tambahkan, boleh banget ya. Apa saja kumpulan plugin seo wordpress kalian?


ARTIKEL MENARIK LAINNYA