Sejarah Sepeda Fixie

Sejarah Sepeda Fixie

Sejarah Sepeda FixieSejarah Sepeda fixie atau fixed gear sebenarnya berasal dari Amerika Serikat.Dalam catatan Sejarah Sepeda fixie atau fixed gear digunakan oleh pengantar pos , Karena kondisi kota New York sangat padat.Akhirnya mereka memilih sepeda fixie sebagai alternatif dan hasilnya sangat memuaskan karena pengiriman yang lebih cepat.

Bagi sebagian orang, tampaknya sepeda fixie elegan karena harga sepeda yang cukup mahal. Selain itu, setiap bagian dari sepeda ini tidak murah, seperti frame, roda, biasanya barang yang diimpor dari luar negeri.  Sepeda fixie menggunakan sistem kecepatan fixed gear, yang membuat ayunan pedal rotasi terus berputar, sehingga untuk melakukan pengereman, pengemudi sepeda fixie harus mengurangi kekuatan dengan melawan arah putaran pedal, atau yang biasa disebut sistem “Trape Door.

Sejarah Sepeda fixie berkembang hingga saat ini banyak masyarakat menggunakan sepeda fixed gear di Indonesia. Mereka mengklaim untuk memilih sepeda Fixie ini karena selain untuk mengikuti tren, tapi juga karena sepeda ini benar-benar cocok untuk anak muda suka bergaul dan ingin selalu eksis.

Penggunaan sepeda fixie sekarang bukan hanya untuk pengantar pos, surat kabar, atau majalah seperti dari sejarah pertama fixie, atau untuk olahraga selama pagi liburan, tetapi juga umumnya digunakan untuk pergi ke sekolah, kampus, atau ke kantor, atau fungsi sosial seperti bergabung dengan komunitas fixie setempat.

Fixie telah menjadi sejarah dan akan melegenda seiring perkembangan jaman.banyak pengguna di Indonesia sekarang beralih dan semakin banyak pula grup – grup sepeda fixie ini yang berkembang dinegara tercinta kita Indonesia.Bahkan tidak jarang pula yang berada didaerah luar jakarta untuk mngikuti grup ini.Sekian dulu mengenai postingan saya tentang Sejarah Sepeda Fixie.

5 Replies to “Sejarah Sepeda Fixie”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *