Sepenggal Kisah Mengenai Blog Sederhana Ini

Duplicate Tulisan

Sepenggal Kisah Mengenai Blog Sederhana IniSepenggal Kisah Mengenai Blog Sederhana Ini,Mungkin itu adalah judul yang tepat mengenai artikel tak berarti ini.Disini saya hanya akan sedikit bercerita mengenai Sepenggal Kisah Mengenai Blog Sederhana Ini dan tidak ada maksud lain – lain dengan kisah ini.

Bermulai dari sebuah perjalan dengan blog gratisan dimana – mana yang tujuan pertama saya membuat sebuah blog adalah membagi semua ilmu saya yang saya punya melalui dunia online ini.Masih ingat sekali dalam blog sederhana saya dengan menggunakan blogspot.Untuk domainnya sendiri saya sudah lupa,karena saya tidak pernah menggunakannya lagi.

Dalam blog tersebut saya menuliskan berbagai hal mulai dari curhatan tidak penting sampai materi – materi kuliah yang saya tuliskan disana.Mengapa sampai tulisan kuliah ?? saya rasa biasa saja,karena banyak teman – teman yang memiliki blog bermula dari catatan kuliah bukan ??Hanya beberapa bulan saja umur blog tersebut karena kesibukan saya mengajar disalah satu kampus yang cukup bernama karena iklan – iklannya ditelevisi.Kemudian,saya vakum untuk beberapa lama dan kembali memulai aktifitas blogging ini dengan menggunakan domain gratisan kembali yang sekarang sudah diambil oleh orang lain.

[irp]

Tujuan saya membuat sebuah blog sederhana itu adalah mempraktekan ilmu PHP dan HTML yang saya dapatkan dari berbagai forum,dan lagi – lagi saya tinggalkan karena memang sangat sibuk dan tidak pernah melakukan posting lainnya.

Setelah saya mendapatkan ilmu security,saya mencoba mempraktekannya dan saya mencoba menulis lagi diblog berbayar yang dibelikan dengan hasil yang tidak seharusnya yaitu http://terren-online.net/ dan akhirnya nasib dari blog tersebut pun terkena suspend setelah saya menggunakan selama 4 bulan.

setelah disuspend pun akhirnya saya mencoba aktif kembali dan lagi – lagi menggunakan domain gratisan dan hosting gratisan lagi.ya,mungkin teman – teman sudah tau domain gratisan yang saya buat yaitu http://jacket-cyber.co.cc/. Sudan banyak kenangan disana dan saya mencoba menuliskan dan mempraktekan ilmu yang saya dapat dari event #blogilicious kemarin.

Prestasi yang saya dapatkan cukup memuaskan yaitu mendapatkan PR 3 dengan blog tersebut.Betapa senangnya saya mendapatkan hadiah tersebut dari google yang saya ceritakan kepada mas Arief dan teman – teman yang selalu mendukung saya dalam hal pengembangan blog.

[irp]

Namun,sangat – sangat disayangkan sekali.Hadiah itu pun tidak bertahan lama,hanya beberapa hari saja saya mendapatkan kebahagiaan.Berselang beberapa hari,kaget bukan kepalan karena setelah mengecek di Search Engine saya tidak bisa menemukannya lagi dan saya sempat menuliskannya disini :Efek Serangan Google Panda

Mengenaskan,dan sekarang setelah mengetahui beberapa cara untuk pengembangan sebuah blog akhirnya saya membeli sebuah domain dan hosting berbayar yang bisa dibilang cukup untuk sekelas blog sederhana ini.Dan akhirnya terjadilah blog dengan domain http://aldyputra.net/ ini.

Mungkin itu adalah Sepenggal Kisah Mengenai Blog Sederhana Ini.Semoga informasi yang dapat saya berikan untuk teman – teman diblog sederhana ini dapat bermanfaat dan berguna untuk semuanya.Sekian dulu Artikel sederhana ini mengenai Sepenggal Kisah Mengenai Blog Sederhana Ini.

19 Replies to “Sepenggal Kisah Mengenai Blog Sederhana Ini”

  1. Tetap bersabar mengenai ganti domain kang..
    :D

    dan tetap berusaha untuk mengembalikan traffic dari 0 Lagi..

  2. aduh salah url yg diatas gan ,, hapus aja … wkwk
    nice post gan
    jacket cyber jadi aldyputra

  3. biarkan saja..
    hehehhee..

    kan nanti langsung loncat ke koment yang diatas ini..
    xixixixi..

  4. Wah saya terharu membaca tulisan mas diatas, disamping kesibukan mas masih sempat2nya blogging. Namun naas karena .co.cc harus kandas ditengah jalan..

    Saya juga awalnya dari SMA yang ngupload materi pelajaran, akhirnya saya buat blog materi pelajaran, karena sekarang banyak pengunjungnya dan gak enak lagi untuk ditempatin curhat jadinya saya buat blog pribadi :)

    Tapi kok terren-online.net di suspend, apakah cerita dibalik kesuspendnya domain tersebut ? bisa diceritakan juga g yah .. ?

  5. hehehe,,

    tidak berhak diceritakan mas fikar..
    :D

    soalnya ga bagus juga untuk diceritakan..
    gara2 belajar security kebablasan,jadi itu hasilnya..

  6. aiihiihi.. semua akan menjadi pengalaman pastinya kan mas.. saya jg mulai blogging dari thn 2008 jg pake gratisan.. tomipurba.net46.net
    domain dan hosting gratis dari 000webhost.. tp itu cuma untuk iklan n banner ppc dulu.. baru setelah pindah ke tomipurba.net dari 2009, saya baru mulai menulis dan belajar ngeblog..
    ternyata blog memang mengasyikkan

  7. betul mas tomi..
    apalagi setelah mengikuti langkah2 SEO di #Blogilicious kemarin,huaahh…jadi makin pengen punya blog mantabh..

    sekalian praktek jurus2 SEO..xixixix..
    dan Lagi2,umur domain ngaruh..

  8. Semangat semangat semangat…………. kisah yang panjang dan layak menjadi sebuah pembelajaran bagi kita, dimana tidak boleh pantang menyerah hanya karena sesuatu hal….

  9. @FaJar
    Ya,memang sebagai bLogger Jangan pantang Menyerah,.kaLo udah gagaL ya Coba Lagi dan uLang Lagi..kuNcinya Try aNd Error

    @BloggerSragen
    Weee..seniOr seLaLu merendah ah..oM Bowo ini..xixixi..

  10. wah keren mas, berati dah pengalaman .dulu saya mulai ngeblog pake blogspot. tapi postingannya cuma 3 biji. dah saya tinggal.

  11. wow perjuangannya yahud bgt mas, hehe..
    btw yg domain dot ‘tk’ itu gmn kabarnya ni mas?
    (,”)

  12. wow perjuangannya yahuuud bgt mas, hehe..
    btw yg domain dot ‘tk’ itu gmn kabarnya ni mas?
    (,”)

  13. Kalau boleh tahu kenapa tuh mas terren onlinenya kena suspend setelah 4 bulan? Apa di blog tersebut ada yang menyalahi TOS dari penyedia hostingnya ya? Kan sayang tuh mas. :3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *