Download Berbagai Macam Emulator Game Terbaik Untuk Kalian!

Download Berbagai Macam Emulator

Semua orang pasti pernah memainkan game baik di laptop, desktop ataupun smartphone dan kalian tahu yang namanya emulator game. Sekarang PS ada dalam kemasan yang dapat dimankan di komputer. Selain emulator PS ada juga emulator lain yang bisa kalian gunakan. Berikut daftar emulator-emulator yang bisa kalian gunakan.

Pengertian Emulator

Emulator sendiri adalah aplikasi yang memungkinkan sebuah software dari sebuah platform berjalan di atas platflorm lain. Emulator menjalankan kode-kode software pada virtual machine. Sehingga software tersebut mengira bahwa dia sedang berjalan di atas platform aslinya.

Sekarang teman-teman sudah mengetahui mengenai pengertian emulator dan sekarang teman-teman tinggal memilih beberapa file emulator yang bisa kalian gunakan dan cocok untuk digunakan ya.

Beberapa Macam Emulator Game

Download Berbagai Macam Emulator

  1. KEmulator. Emulator yang satu ini dapat menjalankan file yang memiliki format .JAR. Kalian bisa langsung mendapatkannya di situs resmi mereka. Emulator ini diperuntukan untuk beberapa handphone berbasis java.
  2. Dolphin Emulator. Emulator yang satu ini dapat digunakan untuk memainkan beberapa permainan dari Wii dan juga file dari GameCube yang memiliki ekstensi .GCM. Silahkan kalian kalian dapatkan filenya disini.
  3. JNES Emulator. Untuk emulator yang satu ini, kalian dapat memainkan game di laptop atau pc kalian beberapa game yang memiliki format .NES. Kalian bisa mendapatkannya disini.
  4. Snes9x. Merupakan salah satu emulator game keluaran Nintendo yang memiliki ekstensi .SNES. Silahkan kalian dapatkan filenya disini untuk memainkan beberapa game lama seperti mario bros.
  5. DeSmuME. Untuk kalian yang ingin memainkan game Nintendo DS di laptop atau komputer kalian, bisa menggunakan emulator ini dengan format .NDS. Silahkan kalian dapatkan filenya di situs mereka secara langsung.
  6. VisualBoyAdvance. Sebuah emulator Gameboy Advance yang dapat menjalankan game berformat .GBA.
  7. ePSXe. Ingin memainkan game dengan format .ISO? Kalian bisa menggunakan emulator yang satu ini untuk memainkan permainan dari playstation 1. Silahkan kalian dapatkan disini filenya.
  8. PCSX2. Emulator game untuk playstation 2. Silahkan kalian dapatkan filenya disini disini.
  9. PCSP. Untuk bermain game PSP, silahkan kalian dapatkan filenya disini disini.

Sekian dulu mengenai pengertian emulator yang saya cantumkan pada artikel saya ini. Semoga informasi sederhana ini dapat kalian gunakan dengan bijak oleh teman-teman para pengunjung setia blog sederhana saya ini. Silahkan disebarluaskan informasi yang berada pada blog sederhana saya ini tanpa harus memberikan informasi atau apapun mengenai blog sederhana ini.

Kalau ada yang punya pengalaman mengenai emulator game yang kalian gunakan, silahkan kalian tuliskan dikolom komentar dibawah ya.

4 Replies to “Download Berbagai Macam Emulator Game Terbaik Untuk Kalian!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *