Perjalanan Nama Sang TeRRenJr

Perjalanan Nama Sang TeRRenJr

Perjalanan nama sang TeRRenJr mungkin itulah judul yang mungkin akan lumayan tepat pada artikel curhatan kali ini tentang nickname itu. Nama TeRRenJr tidaklah semudah yang teman-teman kira dan mungkin begitu berat arti dan perjalanan nama TeRRenJr ini. Pada curhatan kali ini saya akan sedikit menceritakan bagaimana perjalanannya.

Bermula dari seorang anak kuliah yang belajar di dunia Manajemen Informasi yang pada saat itu sangat buta sekali terhadap dunia komputer. TeRRenJr adalah seorang anak yang memiliki sangat sedikit sekali pengetahuan mengenai komputer, namun memiliki sebuah keingintahuan lebih didunia komputer.

Perjalanan Nama Sang TeRRenJr

TeRRenJr sendiri adalah sebuah nama iseng dan berarti TeRRen Juniror. Pada suatu saat,TeRRenJr ini sedang berkeliling disebuah mesin pencari yang bernama google dan berujung kepada sebuah situs Alumni dari SMAnya.


Bermula Dari Kekesalan

Pada situs tersebut terlihat lah seorang yang berhasil memasuki situs dari sebuah Universitas ternama di Indonesia. Karena keingin tahuan yang lebih, akhirnya TeRRenJr memberanikan diri bertanya “Caranya gimana tuh bisa masuk ke situs itu ??” Dengan Sombongnya orang tersebut berkata “Yaelah, Cuma pake SQL Injection aja itu mah, gampang kali,,!!”

Betapa kesalnya TeRRenJr mendapatkan perkataan tersebut.Akhirnya TeRRenJr mencoba mencari-cari apa itu SQL Injection? Akhirnya bertemu ke salah satu forum hacking yang bernama CyberDos yang pada saat ini sudah tidak ada lagi.

Disana saya mencoba memberi tahu bagaimana dan apa yang dimaksud dengan SQL Injection dan akhirnya saya tidak mendapatkan apa-apa. Namun, karena bantuan dari senior-senior saya mendapatkan beberapa bug yang sederhana sekali pada situs yang menggunakan Engine AuraCMS dan saya berhasil masuk menggunakan Script Program Phyton.

Waktu demi waktu sudah berjalan,dan saya semakin mendapatkan ilmu beserta teman-teman yang selalu mendukung saya. N4ck0, dialah yang mengajarkan pada saya beberapa ilmu security sampai akhirnya saya bertemu dengan beliau pada saat saya mendirikan sebuah forum yang saya dan teman-teman kampus saya dirikan dan beri nama Segelaskopi.

Pada pertemuan tersebut saya bertemu teman-teman yang memang sudah pakar dalam dunianya. Saya banyak belajar dan akhirnya saya berhasil mendapatkan apa itu SQL Injection dan teman-temannya. Setelah mendapatkan hal tersebut, saya kembali ke situs mantan SMA saya dan saya melakukan pertunjukan disana dan berhasil menjatuhkan orang yang berkata sangat sombong tadi.

Seiring berjalan TeRRenJr bermain-main dengan yang namanya mIRC. Dari sanalah saya bertemu dengan sesepuh-sesepuh security ternama lainnya. Saya belajar mulai dari scripting Perl , Phytoon , C dan lainnya untuk membuat sebuah BOT Scanner dan merubah beberapa script lainnya.


Terbentuknya Keluarga Maya

Akhirnya berdirilah sebuah “Keluarga” Dunia maya yang selalu saya sebut sebagai ATeN4. ATeN4 sendiri adalah sebuah singkatan auRy TeRRenJr & N4ck0. Pada mulanya hanya tempat seseorang yang saling bercerita dan berkumpul saling membahas sebuah script-script yang dianggap baru.

Sampai akhirnya ATeN4 sendiri bertambah anggota diantaranya adalah Jos_Alie_Joe , Millo , RaFael , Zaky , dan lain sebagainya. Saling bercerita-cerita, canda dan riang kami alami bersama. 1 kesulitan kami lalui bersama dengan tidak melupakan saling mengingatkan satu sama lain.

Setiap hari kami selalu rajin dengan online didunia MIRC ini sendiri. Sampai-sampai selalu aktif dalam dunia nyata. Berkumpul, belajar dan bercerita dengan keluhan dunia nyatanya. Namun, sangat disayangkan seorang auRy tidak bisa berkumpul dengan kami yang di Jakarta tetapi tetap aktif di Yahoo Mesanger untuk berkomunikasi via cam disana.

Tidak ada batas antara kami semua, kami menganggap setiap orang yang berada di ATeN4 adalah keluarga Nyata kami. Selalu menganggap keluarga kandung dan tidak ada pembeda diantara kami semuanya. Saling Telepon, sms adalah hal biasa.Bahkan hanya sebatas untuk bercanda saja.


Berakhirnya Sebuah Nama

Namun, kejadian sangat disayangkan adalah ketika saya tidak bisa menahan emosi dan salah menggunakan sebuah scripting DDoS dan berakibat sangat Fatal. Sebagai seorang yang sudah mengaggap dirinya dewasa, TeRRenJr harus melakukan sebuah tanggung jawab yang sesuai dengan perbuatannya.

Dengan kejadian tersebut, nick TeRRenJr berakhir dan berubah nama menjadi seorang Jacket^Cyber dan kembali berubah menjadi tidak memiliki sebuah nickname dan sekarang aLdyputRa akan terus melatih keahilian bloggingnya. Jangan pernah menganggap sebuah ilmu itu susah, selagi ada google saya akan terus berusaha untuk mendapatkan sebuah ilmu baru yang saya gemari.


Tidak pantas dikenang namun dapat dijadikan sebuah pembelajaran untuk kita semua dengan ilmu yang telah kita dapat. Jangan mudah emosi dan marah karena itu tidak bagus bagi diri kita. Sekian curhatan tidak penting saya mengenai perjalanan nama sang TeRRenJr.

34 Replies to “Perjalanan Nama Sang TeRRenJr”

  1. wah baru tau TeRRenJr ganti nama ane kira menghilang binti pensiun, sejak jatimcrew tutup kagak liat liat lagi sich :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *