Cara Melihat Alamat IP Addreess Atau Melacak Lokasi IP Address

Cara melihat alamat IP

Cara melihat alamat IP address sebenarnya cukup banyak. Kali ini gue kasih tahu gimana melacak alamat IP address yang kalian inginkan. Kenapa gue buat? Karena ada beberapa pertanyaan yang gue dapat di artikel mengenai Real Hide IP yang gue tulis. Biar lebih lengkap, gue buat tulisan ini supayan kalian bisa lebih jelas.

Melihat lokasi IP ini pada umumnya digunakan untuk orang yang ingin mengetahui dimana letak seseorang, atau apapun yang ingin dicari oleh mereka. Pada dasarnya, cara melacak alamat IP ini sendiri bisa dibilang gampang-gampang susah. Cukup menggunakan beberapa tools, kalian sudah bisa tahu kok dimana mereka berada.

Cara Melacak Lokasi Alamat IP

Cara Melacak Lokasi Suatu IP Address

Beberapa tools yang gue gunakan sebenarnya hanya 2. Meskipun, diluar sana banyak tools yang bisa kalian gunakan secara gratis. Untuk listnya, kalian bisa cari sendiri ya karena gue hanya akan membagikan yang gue pakai selama ini.

Menggunakan What Is My IP

Tools yang pertama yang biasa gue gunakan bernama whatismyip. Tools ini juga berguna untuk melihat berapa dan dimana sih lokasi kita? Untuk mencobanya, kalian bisa langsung klik link ini https://www.whatismyip.com/ip-address-lookup dan lakukan beberapa langkah yang ada didalam sana.

Menggunakan IP Address Locator

Untuk yang kedua, gue biasa menggunakan tools IP locator ini. Kalian bisa langsung ke halaman http://www.ip-address.org/lookup/ip-locator.php biar lebih jelas tanpa harus gue tuliskan lagi buat kalian.

Pada intinya, dengan menggunakan tools diatas kalian tinggal memasukan alamat IP Address yang ingin kalian trace atau lacak dimana lokasinya. Sekarang, bagaimana? Cukup mudah bukan cara melihat alamat IP yang mau kalian ketahui? Kalian tidak perlu menggunakan banyak aplikasi untuk melakukan suatu hal yang rumit hanya untuk melakukan hal ini.

Beberapa artikel terkait dengan IP yang bisa kalian lihat, silahkan baca beberapa artikel dibawah ini yang sudah gue buatkan:

Kayanya segitu aja deh yang bisa gue kasih buat kalian. Jadi sekarang kalian gak perlu bingung lagi gimana caranya buat melacak alamat IP ya. Mungkin, kalian ada pengalaman lain ketika ingin melihat alamat IP seseorang? Boleh share yuk pengalaman kalian gimana cara melihat alamat IP!

24 Replies to “Cara Melihat Alamat IP Addreess Atau Melacak Lokasi IP…”

  1. yang ingin Saya tanyakan bagaimana cara selain Google mengetahui ada pengunjung dengan tahu Ip mencurigakan akses situs kita? Kalo belum ada postingan terkait semoga komentar ini bisa sobat jadikan referensi untuk kemudian diposting terima kasih.

  2. Gimana cara mengetahui alama ip
    Sebenarnya lw email, karena waktu di masukkan ke ip tracke (header emailnya) keluarnya ip addres penyedia jasa emainya, terimakasih

  3. Nice info gan, saya mau tanya nih ada cara gak ya untuk mengetahui alamat IP mana saja yang mengunjungi blog kita, jadi kita bisa tahu trafic ke web kita itu paling banyak berasal dari daerah mana, thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *