Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat

Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat

Cara Mencegah Terjadinya Biang KeringatCara Mencegah Terjadinya Biang Keringat – Mungkin teman – teman semua pernah mengalami yang namanya Biang Keringat. Sebelum kita melihat bagaimana Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat yang sering kita alami,mari kita lihat dulu mengenai Pengertian Biang Keringat yang akan saya jabarkan sebelum membahas mengenai Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat.

Biang Keringat adalah suatu ruam kulit yang menyebabkan gatal-gatal.Paling sering ditemukan pada anak-anak, tetapi bisa menyerang usia berapapun.Bagian tubuh yang sering membentuk biang keringat adalah batang tubuh dan paha.Namun,tidak menutup kemungkinan dibagian leher atau lengan.

Mari kita lihat beberapa Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat.

Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat

Penyebab Biang Keringat.

Penyebab biang keringat adalah penyumbatan pada pori-pori yang berasal dari kelenjar keringat.Pada saat cuaca panas tubuh mengeluarkan keringat, tetapi karena adanya penyumbatan maka keringat tertahan di dalam kulit dan menyebabkan terbentuknya benjolan kecil berwarna merah.

Gejala Biang Keringat.

Jika saluran kelenjar keringat tersumbat, maka keringat yang tertahan menyebabkan terjadinya peradangan, yang selanjutnya akan menimbulkan iritasi dan gatal-gatal.Biang keringat biasanya tampak sebagai lepuhan yang sangat kecil atau benjolan kemerahan yang sangat kecil di kulit.

Cara Pengobatan Pada Biang Keringat.

Masalah yang timbul akibat biang keringat dapat diatasi dengan mengurangi pembentukan keringat.
Usahakan agar kulit tetap kering dan dingin, dan yang terpenting adalah menghindari keadaan yang dapat meningkatkan pembentukan keringat.Bisa juga digunakan lotion yang mengandung corticosteroid atau kadang ditambahkan sedikit mentol.

Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat.

  • Pada musim panas, gunakan pakaian dalam lembut, ringan, pakaian katun. Dan hindari berpakaian terlalu hangat di musim dingin – anak-anak harus memakai jumlah yang sama pakaian yang dipakai orang dewasa untuk tetap nyaman.
  • Hindari pakaian ketat yang dapat mengiritasi kulit.
  • Ketika panas, tinggal di tempat teduh atau ber-AC atau tempatkan kipas pada jarak yang aman dengan sirkulasi udara lembut.
  • Jaga area tidur Anda sejuk dan memiliki ventilasi yang baik.
  • Mandi dengan air dingin dengan sabun yang tidak membuat kering yang tidak mengandung wewangian atau pewarna.
  • Hindari penggunaan krim atau minyak – mereka tidak mencegah biang keringat dan dapat menghalangi pori-pori.

Sekian dulu informasi sederhana saya mengenai artikel kesehatan kali ini.Semoga apa yang teman – teman cari bisa didapat didalam blog sederhana saya ini.Sekian informasi sederhana saya ini mengenai Cara Mencegah Terjadinya Biang Keringat.