Cara Membuat File PDF Dengan Mudah

Cara Membuat File PDF Dengan Mudah

Banyak yang bertanya, bagaimana cara membuat file PDF? Buat yang belum tahu, baca artikel ini untuk solusi pertanyaan kalian tersebut. Ide membuat artikel kali ini saya dapatkan dari seorang teman yang berkomentar pada status facebook saya bernama Edyy Joenaedy. Cara ini bisa teman – teman praktekan tanpa harus bersusah payah untuk mencari aplikasi apa yang digunakan.

Membuat file pdf yang gue bagikan adalah cara termudah yang gue tau, tentunya dengan menggunakan sedikit sentuhan dari tools yang bisa didapatkan dengan gratis dan bisa kalian gunakan kapanpun kalian inginkan. Bagaimana cara kerjanya? Apa saja tools yang dibutuhkan? Bagaimana untuk menjalankannya?

Cara Membuat File PDF

Cara Membuat File PDF Dengan Mudah

Sebenarnya, ada beberapa tools pendukung atau aplikasi lainnya yang bisa tema-teman gunakan, namun aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang bisa didapatkan dengan mudah untuk kalian membuat file pdf itu sendiri. Berikut ini adalah langkahnya, yang bisa kalian ikuti.

Membuat File PDF di Windows

  1. Dapatkan tools bernama doPdv v7.
  2. Install tools tersebut di komputer teman-teman. Sekedar informasi, tools ini dapat berjalan di sistem operasi Windows 7, Vista, XP, 2008/2003/2000 Server (32 and 64-bit).
  3. Setelah selesai install tools tersebut, buka file yang ingin teman-teman buat file pdf-nya.
  4. Pilih opsi print pada menubar.
  5. Pilih doPdf v7 pada printer yang akan teman-teman gunakan.
  6. Tunggu hingga proses selesai.

Baca juga mengenai bagiamana cara menggabungkan file PDF menjadi satu dan juga bagaimana cara mengubah file pdf menjadi word agar kalian tidak bingung. Bagaimana? Cukup mudah bukan cara yang saya berikan diatas? Itulah kelebihan dari sistem operasi windows ini, tapi jangan salah linux pun punya kelebihannya sendiri yang kalian bisa baca pada artikel saya mengenai kelebihan linux. Untuk para pengguna sistem operasi linux, bisa dibaca artikel lainnya yang berhubungan di halaman lainnya ya.

Membuat File PDF di Linux

Kalau kalian belum tahu bagaimana membuat file pdf dengan sistem operasi linux, sebenarnya cukup mudah. Langkah yang bisa kalian lakukan adalah ketika menggunakan LibreOffice sudah bisa dilakukan. Caranya, buka menu File > Export as PDF atau juga menggunakan icon menu export as PDF.

Sekarang, kalian tinggal berikan pengalaman kalian mengenai aplikasi yang sudah saya berikan diatas, ya. Sekian informasi sederhana saya ini, semoga dengan adanya artikel sederhana yang saya berikan ini teman-teman tidak lagi bingung setelah membaca sedikit artikel sederhana saya mengenai cara membuat file PDF.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA