Cara Membuat File PDF Dengan Mudah

Cara ? Kali ini saya ingin membagikan sedikit ilmu mengenai bagaimana cara membuat file pdf tentunya dengan mudah. Ide membuat artikel kali ini saya dapatkan dari seorang teman yang berkomentar pada status facebook saya bernama Edyy Joenaedy. Cara ini bisa teman – teman praktekan tanpa harus bersusah payah untuk mencari aplikasi apa yang digunakan.

Sesuai dengan judulnya, saya akan memberikan cara termudah yang saya tau mengenai bagaimana caranya untuk membuat file pdf ini, tentunya dengan menggunakan sedikit sentuhan dari tools yang bisa didapatkan dengan gratis dan bisa kalian gunakan kapanpun kalian inginkan. Mari kita lihat bagaimana cara kerjanya, apa saja tools yang dibutuhkan, dan bagaimana untuk menjalankannya.

Cara

Cara Membuat File PDF Dengan Mudah

Berikut ini adalah sedikit yang saya ketahui, silahkan teman-teman ikuti atau jikalau ada langkah lain yang lebih mudah silahkan dikoreksi. Sebenarnya, ada beberapa tools pendukung atau aplikasi lainnya yang bisa tema-teman gunakan, namun aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang bisa didapatkan dengan mudah untuk kalian semuanya. Berikut ini adalah langkahnya, yang bisa kalian ikuti.

Baca Juga  Software Sistem Pelaporan Bend Plus (SiBend)
  1. Dapatkan tools bernama doPdv v7.
  2. Install Tools tersebut dikomputer teman – teman. Sekedar informasi, tools ini dapat berjalan di sistem operasi Windows 7, Vista, XP, 2008/2003/2000 Server (32 and 64-bit).
  3. Setelah selesai install tools tersebut, buka file yang ingin teman – teman buat file pdf-nya.
  4. Pilih opsi print pada menubar.
  5. Pilih doPdf v7 pada printer yang akan teman – teman gunakan.
  6. Tunggu hingga proses selesai.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara yang saya berikan diatas? Itulah kelebihan dari sistem operasi windows ini, tapi jangan salah linux pun punya kelebihannya sendiri yang teman – teman bisa baca pada artikel saya mengenai 37 Kelebihan Dari Linux. Untuk para pengguna sistem operasi linux, bisa dibaca artikel lainnya yang berhubungan di halaman lainnya ya.

Sekarang, kalian tinggal berikan pengalaman kalian mengenai aplikasi yang sudah saya berikan diatas, ya. Sekian informasi sederhana saya ini, semoga dengan adanya artikel sederhana yang saya berikan ini teman – teman tidak lagi bingung setelah membaca sedikit artikel sederhana saya mengenai cara membuat file PDF.

Baca Juga  Aplikasi Pemutar Video Dengan Mega Codec

28 Comments

  1. sampah ah, bikin ribet aja.. gak kyak gtu juga kali bkin file pdf.. pas lagi buka word’a, trus pake mau save extension’a dganti aja jadi pdf n slsai deh file yg kita save otomatis .pdf :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *