Cara Download Video Youtube Dari Google Chrome

Cara Menghapus Cache Di Google Chrome

Banyak para pengguna google chrome yang bingung bagaimana cara download video youtube yang sedang mereka lihat. Banyak alasan melakukan hal tersebut, mungkin untuk melihat videonya kembali atau hal lainnya. Kalian mencari aplikasi atau chrome extension untuk download video youtube yang kalian lihat?

Cara Download Video Youtube Dari Google Chrome

Cara Download Video Youtube Dari Google Chrome

Ada beberapa cara mendapatkan video youtube ketika kalian menggunakan google chrome, mulai dengan menggunakan ekstensi sampai mengunjungi situs yang menyediakan jasa ini. Berikut ini beberapa cara download video youtube di google chrome yang bisa kalian praktikan:

Menggunakan Ekstensi Google Chrome

Untuk download video youtube di google chrome yang pertama, yang paling mudah yaitu dengan menggunakan ektensi easy youtube video downloader. Begini langkah-langkahnya untuk menggunakan ekstensi ini:

  1. Download dan Install google crhome extensi yang bernama Easy Youtube Video Downloader.
  2. Klik Pada tulisan Add to Chrome untuk melakukan instalasinya.
  3. Kemudian klik pada tulisan Continue untuk melanjutkan
  4. Kemudian klik Install dan Extensi pun telah berfungsi.
  5. Selesai sudah proses menginstall extensi ini.

Menggunakan Savefrom.net

Salah satu cara download video dari google chrome yang paling mudah adalah dengan menggunakan website yang satu ini. Wajar ketika savefrom.net menjadi cukup populer. Menariknya, kalian tidak perlu aplikasi khusus yang digunakan. Cukup buka websitenya dan masukan url video youtube yang ingin kalian download.

Biar kalian lebih jelas, berikut ini cara download video youtube menggunakan savefrom.net ini:

  • Masuk ke Youtube dan pilih video yang akan di download
  • Setelah itu copy link atau url video tersebut
  • Buka situs savefrom.net (kami menggunakan Chrome)
  • Paste link atau url video youtube yang akan di download (langkah kedua)
  • Pilih format dan kualitas video, lalu klik download

Ketika kalian menggunakan cara yang satu ini, kalian bisa lakukan dari hp android, iphone ataupun laptop kalian. Cukup mudah bukan?

Menggunakan Keepv.id

Jika kalian gagal download video youtube menggunakan cara diatas, kalian bisa buka situs keepv.id sebagai alternatifnya. Bagaimana cara menggunakannya? Kurang lebih sama dengan cara diatas, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pergi ke link YouTube pada browser kamu dan tentukan video yang ingin diunduh, kemudian:

Buka Situs Keepv.id

Setelah kalian mendapatkan link video youtube yang ingin kalian download, kalian cukup copy link video kemudian paste ke tempat kita memasukkan link video di situs tersebut.

Setelah itu, keepv.id akan memproses video tersebut sampai menghasilkan tombol download pada websitenya. Lalu klik download, bila tombol download yang di sebelah kanan tidak bisa ditekan, maka tekan saja tombol download mp4 yang ada.

Pilih Tipe File dan Ukurannya

Setelah kalian klik tombol download, maka kalian akan disuguhi dengan sebuah halaman yang memberikan kebebesan kalian untuk memilih tipe file dan ukuran file tersebut. Kalian tinggal pilih sesuai dengan keinginan kalian.

Tekan Tombol Download atau Simbol Download

Setelah memilih tipe file dan ukuran yang sesuai dengan kalian, tinggal kalian tekan saja link atau tombol atau simbol download video youtube yang ada. Secara otomatis, video akan kalian dapatkan dan tersimpan pada file komputer kalian.

Punya Cara Download Video Youtube Lain?

Diatas adalah beberapa cara untuk download video youtube melalui google chrome kalian. Semoga kalian terbantu dengan adanya sedikit artikel sederhana saya ini. Sekian dulu informasi saya kali ini, silahkan berikan cara download video youtube yang kalian punya di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini