Cara Membuat Email Jawaban Otomatis di Yahoo Mail dan Gmail

Cara Membuat Email Jawaban Otomatis di Yahoo Mail dan Gmail

Cara Membuat Email Jawaban Otomatis di Yahoo Mail dan GmailCara Membuat Email Jawaban Otomatis di Yahoo Mail dan Gmail – Pada kesempatan kali ini saya mencoba memberikan Cara Membuat Email Jawaban Otomatis di Yahoo Mail dan Gmail.Artikel ini terilhami ketika saya mengirimkan sebuah pesan kepada teman dan muncul Email Auto Responder kedalam email saya.Oleh karena itu saya mencoba memberikan bagaimana Cara Membuat Email Jawaban Otomatis di Yahoo Mail dan Gmail.

Sebenarnya Membuat Email Jawaban Otomatis itu mudah karena kita hanya menggunakan fasilitas yang sudah disiapkan dari beberapa pihak email dalam hal ini adalah Yahoo Mail dan GMail.Bagaimana sebenarnya Cara Membuat Email Jawaban Otomatis di Yahoo Mail dan Gmail ??

Berikut ini akan saya berikan sedikit Cara Membuat Email Jawaban Otomatis di Yahoo Mail dan Gmail.

Membuat Email Jawaban Otomatis

Berikut ini saya berikan Cara Membuat Email Jawaban Otomatis di Yahoo Mail.

  1. Pertama silakan anda  masuk (sign in) ke email anda dengan memasukkan Yahoo ID serta password. Setelah masuk ke dalam halaman email yahoo anda, silakan klik tulisan option (opsi) pada kanan atas dan klik mail option.
  2. Lalu pada halaman baru yang terbuka, anda pilih vacation response dan bila fitur tersebut belum diaktifkan anda bisa klik enable auto- response during your vacation untuk mengaktifkannya.
  3. Kemudian anda akan dibawa ke halaman baru. Dan di sana anda bisa aturduration (waktu jawaban email otomatis tersebut diaktifkan). Anda bisa atur dengan mengatur tanggal aktif (start date) sampai akhir tanggal aktif (end date).
  4. Hasilnya sebagai berikut ini. Email otomatis tersebut akan terkirim secara otomatis kepada setiap orang yang mengirimkan email pada anda dalam durasi waktu yang sudah anda tentukan.

Sedangkan berikut ini adalah Cara Membuat Email Jawaban Otomatis di Gmail.

  1. Silakan sign in ke Gmail anda. Kemudian klik settings yang terletak di kanan atas.
  2. Kemudian pada tab General anda cari Vacation responder, pilih Vacation responder on, dan masukkan pesan anda pada subject and message.
  3. Klik save changes pada bagian bawah halaman.

Bagaimana ?? Mudah bukan ?? Sekian informasi sederhana saya mengenai bagaimana Cara Membuat Email Jawaban Otomatis di Yahoo Mail dan Gmail.

 

 

4 Replies to “Cara Membuat Email Jawaban Otomatis di Yahoo Mail dan…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *