Penyebab Terjadinya 504 Gateway Time Out dan Cara Mengatasinya!

Penyebab Terjadinya 504 Gateway Time Out

Salah satu yang sering terjadi pada domain atau hosting kalian adalah kesalahan 504 gateway time out. Tentu, ini mengganggu jumlah kunjungan yang datang pada website atau blog yang kalian kelola. Sebenarnya, apa sih yang menyebabka hal ini terjadi dan bagaimana cara mengatasi gateway time out itu sendiri?

Penyebab 504 Gateway Time Out

Penyebab Terjadinya 504 Gateway Time Out

Ada beberapa hal yang menggangu jumlah kunjungan apabila terjadi error 504 gateway time out pada website atau blog yang kalian. Berikut ini, beberapa hal yang menyebabkan terjadinya hal tersebut.

The 504 Gateway Timeout kesalahan adalah status kode HTTP yang berarti bahwa satu server tidak menerima respon yang tepat waktu dari server lain bahwa itu mengakses ketika mencoba untuk memuat halaman web atau mengisi permintaan lain oleh browser.Hal ini biasanya berarti bahwa server lain sedang down atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Cara Mengatasi Gateway Time Out

Setelah mengetahu beberapa kesalahan yang kita ketahui dan menyebabkan error gateway time out ini menucul. Pertanyaannya, bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Dibawah ini solusi untuk kalian melakukan perbaikan apabila ada pesan error 504 gateway time out.

  • Coba lagi halaman web dengan mengklik refresh atau reload tombol atau mencoba URL dari address bar lagi. Meskipun 504 Gateway Timeout error melaporkan kesalahan di luar kendali Anda, kesalahan mungkin hanya bersifat sementara dengan mencoba kembali halaman tersebut sering akan berhasil.
  • Pesan kesalahan 504 Gateway Timeout adalah masalah dengan jaringan situs web atau server yang berkomunikasi dengan, setiap orang mengunjungi situs ini mungkin mengalami masalah yang sama seperti kalian. Kemungkinannya adalah sebuah isu seperti yang telah dibawa ke perhatian administrator pada situs web dan seseorang bekerja untuk menyelesaikannya.
  • Jika Anda tidak dapat menunggu lebih lama lagi untuk masalah yang akan diselesaikan atau jika kalian ingin membantu keluar, kalian mungkin ingin mencoba untuk menghubungi webmaster atau lain menghubungi website sendiri dan memberitahukan mereka tentang kesalahan 504 Gateway Timeout kalian menerima.

Saya rasa itu adalah sedikit yang bisa gue berikan. Intinya adalah ketika terjadi pesan error 504 itu terjadi karena server sedang tidak bekerja atau sedang dalam kondisi mati atau drop. Namun, jika server sedang menyala namun terjadi hal seperti ini, itu bisa dikarenakan karena tidak ada respon yang terjadi antara IP kita dengan IP server.

Sampai sini, tahu kan solusi untuk error 504 gateway time out itu?

18 Replies to “Penyebab Terjadinya 504 Gateway Time Out dan Cara Mengatasinya!”

  1. Biasanya 504 Gateway Timeout terjadi pada server yang terlalu sibuk. Bisa jadi terlalu banyak request atau memang terlalu banyak situs yang dihost.

  2. sangat bermanfaat,agar kita ga terlalu menyalahkan server krna galat (pada android di google play sering terjadi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *