Cara Reset Printer Canon Secara Manual

Cara Reset Printer Canon Dengan Software Resetting Printer

Cara Reset Printer Canon Secara ManualCara Reset Printer Canon Secara Manual – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit Cara Reset Printer Canon.Pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit Cara Reset Printer Canon Secara Manual.Memang ada Cara Reset Printer Canon yang dilakukan dengan bantuan aplikasi lain,namun kali ini saya akan memberikan Cara Reset Printer Canon Secara Manual.

Resetting printer atau Reset Printer dibutuhkan jika printer canon mengalami lampu kuning atau orange yang menyala berkedip pada resume atau power secara bergantian serta di layar tertulis The ink absorber is full.Apa yang menyebabkan printer menjadi seperti ini ??

Mari kita bahas penyebabnya dan saya akan sekaligus memberikan Cara Reset Printer Canon Secara Manual.

Cara Reset Printer Canon

Penyebab terjadinya tulisan seperti diatas adalah karena adanya tinta yang bocor atau meleber saat mengisi ulang tinta.Cartridge printer tersumbat akibat lama tidak dipakai atau memang sudah saatnya reset karena lamanya pemakaian printer tersebut.Untuk mengatasi The ink absorber is full, kita harus melakukan reset printer tersebut.

Reset Printer Canon Secara Manual :

  1. Matikan printer dan cabut kabel power printer
  2. Tekan dan tahan tombol power kemudian colok kabel power printer canon tersebut (gunakan jari telunjuk untuk menahan tombol power)
  3. Pasang kembali kabel power printer, Lampu indikator (L.E.D) printer canon tersebut biasanya berwarna orange/kuning yang berkedip
  4. Tekan tombol resume (gunakan jari tengah) sambil tetap menekan tombol power
  5. Tekan tombol resume beberapa kali sampai warna lampu indikatornya berwarna hijau dan stabil (biasanya 4 kali menekan tombol resume)
  6. Lepaskan jari telunjuk dari tombol power

Reset printer telah selesai, Untuk mencoba apakah hasil reset kita telah berhasil, masuk ke control panel–> printer and paxes. Klik kanan jenis printer –> properties.Pada tab general, klik print page test. Jika bisa memprint kertas maka reset printer tersebut telah berhasil.

Namun cara ini adalah merupakan cara darurat atau lebih dikenal dengan istilah service mode atau ada juga yang bilang reset hardware.Sekian informasi sederhana saya mengenai bagaimana Cara Reset Printer Canon Secara Manual.