Pengertian Sampah Organik Dan Non Organik

Pengertian Sampah Organik Dan Non Organik

Sampah organik dan non organik ternyata banyak yang belum bisa membedakan. Apa pengertian sampah organik? Apa arti sampah non organik ini? Kalau plastik termasuk sampah non organik atau organik? Bagaimana dengan kertas termasuk sampah organik atau sampah non organik? Masih banyak tuh yang bingung, makanya gue tulis artikel ini.

Sebelum kita melihat lebih jauh mengenai pengertian antara kedua ini, gue akan sedikit menjelaskan dulu apa sih sebenarnya arti sampah itu? Setelah itu, baru kita bahas terkait pembagiannya dari organik dan non organik itu sendiri. Mari kita bahas ya, teman-teman :)

Pengertian Sampah Organik Dan Non Organik

Pengertian Sampah

Sampah adalah bahan yang tidak mempunyai nilai atau tidak berharga untuk maksud biasa atau utama dalam pembikinan atau pemakaian barang rusak atau bercacat dalam pembikinan manufaktur atau materi berkelebihan atau ditolak atau buangan.

Setelah mengetahui mengenai apa sebenarnya arti sampah itu sendiri, barulah kita bahas antara sampah organik dan non organik. Silahkan disimak, biar kalian gak salah paham lagi tentang kedua jenis sampah yang ada disini.

Pengertian Sampah Organik dan Sampah Non Organik

Pengertian Sampah Organik

Sampah Organik terdiri dari bahan-bahan penyusun tumbuhan dan hewan yang diambil dari alam atau dihasilkan dari kegiatan pertanian, perikanan atau yang lain. Sampah organik ini dengan mudah diuraikan dalam proses alami. Sampah rumah tangga sebagian besar merupakan bahan organik. Termasuk sampah organik, misalnya sampah dari dapur, sisa tepung, sayuran, kulit buah, dan daun.

Pengertian Sampah Non Organik

Sampah Anorganik berasal dari sumber daya alam tak terbarui seperti mineral dan minyak bumi, atau dari proses industri. Beberapa dari bahan ini tidak terdapat di alam seperti plastik dan aluminium. Sebagian zat anorganik secara keseluruhan tidak dapat diuraikan oleh alam, sedang sebagian lainnya hanya dapat diuraikan dalam waktu yang sangat lama. Sampah jenis ini pada tingkat rumah tangga, misalnya berupa botol, botol plastik, tas plastik, dan kaleng.

Lantas, bagaimana dengan sampah kertas bekas? Masuk kedalam jenis sampah yang mana? Kertas bekas, plastik, pecahan kaca, karet, kaca, botol termasuk besi mereka masuk kedalam sampah non organik, jadi jangan kalian tanyakan lagi ya. Terus, emang apa sih manfaat sampah organik itu sendiri? Ada dampak sampah yang ditimbulkan ga? Kalian bisa baca artikel yang membahas itu, udah gue buatin kok.

Semoga kalian bisa tahu perbedaannya setelah membaca artikel ini. Mungkin sekian dulu, kalau ada pertanyaan atau masih bingung silahkan ditanyakan ya terkait pengertian sampah organik dan non organik.

10 Replies to “Pengertian Sampah Organik Dan Non Organik”

  1. artikel bermanfaat dan semoga lebih bermanfaat walo sampah ada dimana mana nih, kira2 solusinya apaa ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini