Cara Backup Kontak di BlackBerry Messenger Dengan Mudah!

Cara Mengatasi Lupa Password BerrySlider Pada Blackberry

Kali ini saya akan memberikan cara backup kontak di BlackBerry Messenger setelah pada beberapa saat lalu saya sudah memberikan informasi mengenai blackberry lainnya. Untuk melakukan backup kontak, sebenarnya cukup mudah apabila kalian tahu dan paham untuk melakukannya. Bagaimana dengan yang tidak pernah sama sekali?

Cara Backup Kontak di Blackberry

Cara Backup Kontak di BlackBerry Messenger

Backup Kontak BBM ini sebenarnya mudah, tinggal bagaimana kita menggunakan atau mencoba beberapa fitur yang sudah disiapkan oleh smartphone blackberry kita termasuk mengenai bagaimana aplikasi blackberry messenger yang ada didalamanya. Saran gue, sebelum melakukan hal ini, ada baiknya kalian melakukan backup data kalian terlebih dahulu.

Setelah melakukannya, barulah kalian mengikut langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan backup kontak di blackberry messenger yang kalian gunakan:

  • Buka aplikasi BBM kemudian tekan tombol berlogo BB di ponsel lalu pilih Options.
  • Di menu Options cari grup Backup Management lalu pilih tombol Backup.
  • Akan ada 2 pilihan yaitu Backup files remotely dan Backup files locally. Backup Files Remotely itu adalah kalian akan melakukan backup kontak BBM dengan meregistrasikan akun email untuk dihubungkan dengan kontak BBM dan nantinya data kontak BBM kalian akan tersimpan di dalam server RIM sendiri. Sedangkan backup file locally akan melakukan backup kontak BBM ke kartu memori yang kalian gunakan saat itu.
  • Klik tombol Backup Now.

Bagaimana? Sekarang ada beberapa pilihan untuk melakukan backup data yang telah saya berikan. Tinggal tergantung dengan minat dan keinginan teman-teman semua untuk menggunakan backup data yang bagaimana. Bisa dengan menggunakan blackberry desktop software atau Backup Kontak di BlackBerry Messenger.

Sekian informasi sederhana saya ini semoga apa yang saya berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Catatan kecil ini saya dapatkan dari teman saya Rika Verry Kurniawan yang tentunya saya tulis ulang dengan gaya bahasa saya sendiri.

Sampai disini, semoga kalian tidak bertanya lagi ya bagaimana cara melakukannya. Sekian dulu informasi saya mengenai cara backup kontak di BlackBerry Messenger yang kalian gunakan saat ini.

3 Replies to “Cara Backup Kontak di BlackBerry Messenger Dengan Mudah!”

  1. saya baru punya bb dan katanya dah diaktipkan, saat sering kali diberi pin bb oleh teman2x. selanjutnya apa yang harus saya lakukan.
    terimkasih
    agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *