aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Fungsi Filter CPL


By on March 21st, 2012 in Kamera Dan Fotografi

Fungsi Filter CPL – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi lainnya mengenai lensa kamera yaitu .Setelah beberapa saat yang lalu saya sudah memberikan informasi mengenai Apa Dan Bagaimana Filter CPL itu sendiri.Kali ini saya akan memberikan sedikit yang saya ketahui meskipun saya belum lama bermain dengan kamera DSLR yaitu apa sebenarnya Fungsi .

atau Circular Polarizing merupakan salah satu filter yang wajib dimiliki oleh para fotografer. Fungsi utama filter ini adalah untuk menambah ketebalan warna dan menambah kontras. Dengan demikian, warna akan terlihat lebih matang dan jika memotret landscape, langitnya akan terlihat biru.

Mari kita lihat lebih jauh lagi mengenai apa saja sebenarnya  CPL.

Filter CPL

Fungsi lain dari filter ini adalah untuk menyaring cahaya yang masuk ke dalam sensor, dengan cara membelokkan cahaya yang tidak kita inginkan.  Hal ini sangat berguna ketika kita memotret objek yang berada di balik kaca.  Hasilnya akan terlihat seolah-olah objek tersebut tepat berada di depan kita secara langsung.

Bagaimana ?? Sekarang teman – teman sudah tau kan mengenai apa saja  CPL itu sendiri ?? Semoga dengan adanya artikel sederhana ini dari saya,teman – teman bertambah pengetahuannya mengenai dunia fotografi dan Beberapa Aksesori Pelengkap Fotografi itu sendiri.

Sekian informasi saya mengenai Fungsi Filter CPL.Semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat.Jika ada yang ingin dikoreksi atau ditambahkan,silahkan berkomentar pada kolom komentar yang sudah saya sediakan setelah artikel sederhana saya mengenai Fungsi Filter CPL.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Baca Juga  Beberapa Jenis Filter Untuk Lensa Kamera DSLR

2 thoughts on “Fungsi Filter CPL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *