Jadwal Imsakiyah Ramadhan Tahun Ini

Jadwal Ramadhan

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2012

Jadwal imsakiyah ramadhan hari ini sudah bisa kalian dapatkan. Untuk kalian yang mencari jadwal imsak tahun ini (2020), silahkan dicatat! Banyak dari para umat muslim yang masih bingung mencari jadwal ramadhan. Sebagaima kita ketahui, beberapa saat lagi kita sebagai umat muslim akan melaksanakan puasa.

Berikut ini adalah jadwal ramadhan tahun ini dalam bentuk gambar yang dapat teman-teman lihat dengan jelas atau kalian semuanya bisa mengambil dalam bentuk PDF yang sudah ada pada link dibawah ini. Dalam gambar yang akan saya berikan, jadwal imsakiyah yang bisa kalian langsung unduh dan cetak sebagai bekal untuk mengingatkan imsak didaerah jakarta dan sekitarnya.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan

Jadwal Imsak Puasa 2020

Definisi imsak menurut KBBI

  1. Saat dimulainya tidak melakukan hal-hal yang membatalkan puasa, seperti makan dan minum.
  2. Berpantang dan menahan diri dari makan, minum, dan hal-hal yang membatalkan puasa mulai terbitfajar sadik sampai datang waktu berbuka.

Dari penjelasan di atas, sekarang kita sama-sama tahu bahwa puasa dimulai saat imsak berbarengan dengan saat masuk waktu Subuh, dengan catatan bahwa imsak bukanlah waktu 10 menit sebelum Subuh. Ada satu hal yang lebih penting saat sahur, yaitu pengingat atau alarm untuk membangunkan diri sendiri.

Peringatan imsak biasanya diumumkan lima belas menit sebelum waktu subuh tiba. Waktu imsak itu diumumkan sebagai peringatan untuk jika waktu subuh akan segera datang, dan bagi umat Muslim yang menjalankan puasa hendaknya bersiap-siap.

Diatas adalah sedikit informasi mengenai jadwal imsakiyah tahun ini yang dapat saya berikan kepada kalian semuanya. Semoga teman-teman yang mencoba mencari informasi ini dapat terbantu dengan adanya artikel sederhana saya ini. Semoga kalian bisa mencerna apa yang saya tuliskan diatas ya.

Semoga ibadah berpuasa teman-teman semuanya menjadi lebih bermakna dan mendapatkan pahala yang besar. Saya atas nama penulis dan admin dari blog ini mengucapkan, mohon maaf yang sebesar-besarnya jika melakukan kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja. Sekian informasi saya mengenai jadwal imsakiyah ramadhan tahun ini.

6 Replies to “Jadwal Imsakiyah Ramadhan Tahun Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *