Memaksimalkan Penggunaan Samsung Galaxy Tab

Memaksimalkan Penggunaan Samsung Galaxy TabMemaksimalkan Penggunaan Samsung Galaxy Tab – Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Samsung Galaxy Tab yang saya ketahui. Setelah beberapa waktu yang lalu saya memberikan informasi mengenai Cara Tethering Menggunakan Galaxy Tab 2 kali ini saya akan memberikan lagi informasi sederhana mengenai bagaimana tips dan trik untuk Memaksimalkan Penggunaan Samsung Galaxy Tab.

Pecinta gadget dan penggiat bisnis online bagaikan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Artinya satu sisi pasti akan melengkapi sisi lainnya. Handphone, Laptop dan koneksi internet adalah tiga hal utama yang tidak bisa dipisahkan dari penggiat bisnis online. Namun baru-baru ini, di tengah-tengahnya ada gadget pengisi celah yang cukup berpengaruh yaitu Tablet.

Salah satu pabrikan gadget yang cukup mendominasi pasar consumer-goods adalah Samsung dengan jajaran produknya Galaxy Tab.

Samsung Galaxy Tab

Apabila kita punya kesempatan untuk mencicipi menggunakan gadget ini, akan sangat bermanfaat apabila kita, sebagai penggiat bisnis online, bisa memanfaatkan dengan maksimal dan tepat guna.Berikut mungkin beberapa tips agar kita bisa Memaksimalkan Penggunaan Samsung Galaxy Tab.

Fungsi Dasar

Pada dasarnya, fungsi Galaxy Tab (Tablet) bisa mencakup semua fungsi HP (alat komunikasi) dan laptop (alat komputasi, office, browsing, online transaction).Nah dengan memahami fungsi dasar ini kita bisa memaksimalkan penggunaannya dengan tepat sasaran.

Untuk mendukung fungsi komunikasi, jangan lupa untuk membeli alat tambahan yaitu bluetooth headset sehingga kita bisa menggunakan gadget ini untuk menelepon tanpa harus bersusah payah memegangnya di dekat telinga. Ga lucu juga jika anda pake tablet untuk telpon tanpa headset.

SMS message. Dengan fitur threaded view, dan jika ditambah dengan aplikasi lain, manajemen pesan SMS bisa dilakukan dengan baik, sehingga memudahkan pelacakan terhadap komunikasi via SMS.Koneksi internet dan online adalah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari gadget ini. Menggunakan paket koneksi internet yang disediakan oleh provider telekomunikasi seluler di Indonesia dalah hal wajib di samping koneksi via Wi-FI.

Dengan koneksi online, anda bisa menggantikan fungsi laptop untuk browsing, chatting, social networking, dan juga online transaction/trading. Jadi tidak perlu repot-repot menyalakan laptop, jika hanya untuk cek saldo e-bangking, transfer, cek status barang dagagan online, dll.

Office Application

Galaxy Tab dilengkapi dengan aplikasi Polaris Office yang cukup mumpuni untuk membuka dan mengedit dokumen Microsoft Office (tested sampai versi 2007). Sehingga, on the go, anda bisa membaca, membuat, dan mengedit dokumen office tanpa harus buka laptop.File PDF, photo editing, dll., bisa dengan mudah ditangani oleh gadget ini.

Agenda, dan Calenda bisa langsung diintegrasikan dengan google calendar, sehingga memudahkan Anda untuk melacak janji, task, maupun catatan-catatan penting lainnya yang membutuhkan pelacakan secara konsisten. Dengan gadget ini, Anda tidak kuatir untuk lupa tugas dan janji yang Anda buat dengan klien.

Hiburan

Suka nonton video, main games, dan dengerin music? Jangan kuatir, semuanya bisa dipenuhi oleh gadget ini. Anda bisa juga menggunakan youtube untuk online viewing, ratusan games bisa Anda download via play google (dulu android market), juga WINAMP pun bisa Anda install di gadget ini.

Email

Salah satu yang mungkin paling penting bagi penggian bisnis online adalah EMAIL. Dengan gadget ini, Anda bisa mengintegrasikan email dari google (GMAIL), maupun Yahoo secara langsung. Meskipun tidak seperti Blackberry yang bersifat PUSH email, Anda bisa mengatur waktu sinkronisasi agar semua email yang masuk ke account email bisa juga masuk ke gadget ini.

Dengan memahami secara maksimal fungsi dan kegunaan gadget, maka Anda tidak akan rugi jika sudah membelinya.Jangan sampai membeli gadget hanya karena TREND, IKUT-IKUTAN, atau karena gengsi. Fungsi dan kebutuhan adalah pertimbangan utama.

Sekian informasi sederhana saya ini,teman – teman semuanya dapat Memaksimalkan Penggunaan Samsung Galaxy Tab yang teman – teman semua miliki.Sekian informasi saya mengenai beberapa tips dan trick mengenai cara Memaksimalkan Penggunaan Samsung Galaxy Tab.