Cara Membuat Rekening Bank Sinarmas Secara Online

Membuat Rekening Secara Online

Buka rekening bank sinarmas cuma butuh 5 menit? Sebentar, saya tanya dulu deh. Siapa sih diantara kalian yang belum punya yang namanya rekening bank? Pasti hampir dari semua pengunjung blog sederhana saya ini punya yang namanya rekening bank, kecuali teman-teman pembaca yang umurnya masih dibawah 17 tahun.

Membuat Rekening Secara Online

Sekarang, saya mau sedikit cerita mengenai gimana mudahnya saya ketika membuka rekening bank sinarmas dengan cara online, alias gue gak perlu datang ke cabang bank sinarmas terdekat.

Cara Membuka Rekening Bank Sinarmas Online

Jadi, ceritanya begini teman-teman. Awalnya, saya cuma iseng sih curhat ke pacar saya mengenai gimana kalau saya membuat sebuah rekening baru tapi penggunaannya hanya murni untuk tabungan saja bukan untuk digunakan untuk operasional sehari-hari.

Awalnya, hanya ada 1 nama bank saja yang terlintas, mungkin teman-teman juga tau bahwa ketika ingin membuat tabungan tentu yang tidak terkena biaya administrasi bukan?

Saya agak sedikit heran ketika kemudian pacar saya hanya diam mendengarkan cerita dan keinginan saya untuk membuat sebuah rekening baru tanpa sadar kalau pacar saya memang bekerja di sebuah bank swasta.

Sampai akhirnya, dia nyeletuk donk “Kenapa ga buat rekening baru di Bank Sinarmas aja?” Terjadilah tanya jawab disana, sampai akhirnya saya dikasih tau kalau buka rekening ga perlu ke banknya.

Penasaran donk sama apa yang dia ceritain ke gw, emang bener gitu bisa buat rekening tapi ga harus ke bank? Sifat KEPO gw keluar dengan stalking & follow akunnya @DB_Sinarmas, alhasil?

Bener lho, ternyata emang lagi ngasih tau gimana caranya buat registrasi secara online? Pada mau tau ga gimana caranya? Berikut ini cara membuka rekening bank sinarmas secara online:

Buka Rekening Sinarmas Online

Namanya juga mau buka rekening bank sinarmas, udah pasti dong kalian harus buka website resminya bank sinarmas terlebih dahulu. Setelah terbuka, scroll kebagian bawah website kalian akan menemukan banner seperti gambar dibawah ini:

Rekening Sinarmas Online

Klik pada gambar yang saya berikan kotak berwarna merah diatas. Nantinya, akan muncul halaman baru. Akan terlihat tulisan promo pada bagian, klik dan muncul bagian buka tabungan online, akan muncul seperti gambar dibawah ini:

Promo Rekening Sinarmas Online

Klik pada tanda yang saya berikan kotak warna merah seperti diatas. Nantinya, kalian akan diarahkan untuk membuka rekening bank sinarmas menggunakan Simobi Plus.

Buka Rekening Sinarmas Menggunakan Simobi Plus

  • Install dan buka aplikasi SimobiPlus.
  • Setelah terbuka, kalian pilih membuat akun baru.
  • Kemudian, pilih bagian tabungan.
  • Setelah itu pilih tabungan simas gold.
  • Akan muncul pernyatan, kemudian kalian klik setuju.
  • Daftarkan dengan mengisi nomor handphone, alamat email dan kode referral (kalau ada), kemudian klik lanjutkan.
  • Setelah itu, kalian masukan token yang kalian dapatkan melalui sms lalu pilih lanjutkan.
  • Ambil foto KTP yang kalian punya, kemudian klik lanjutkan.
  • Masukan beberapa data pribadi kalian seperti NIK, Status, Tanggal lahir dan Nama Ibu. Setelah itu klik lanjutkan.
  • Masukan data alamat lengkap sesuai dengan KTP, jika alamat tidak sesuai KTP, hilangkan tanda ceklis pada ‘Same as KTP address’ lalu isi alamat saat ini. Kemudian kalian klik lanjutkan.
  • Masukan dara personal lainnya seperti pekerjaan kalian, pendapatan kalian, sumber pendapatan dll. Setelahnya klik lanjutkan.
  • Masukan data pekerjaan kalian, kemudian klik lanjutkan.
  • Masukan data pendidikan terakhir yang kalian lewati. Setelahnya klik lanjutkan.
  • Masukan kode NPWP jika kalian punya, dan klik “I don’t have NPWP” kalau kalian tidak punya, kemudian klik lanjutkan.
  • Selesai sudah membuka rekening tabungan sinarmas.

Setelah rekening bank sinarmas kalian miliki, silahkan gunakan SimobiPlus untuk melakukan transaksi financial yang kalian lakukan. Biasanya, ketika kalian gagal login ke aplikasi tersebut kalian akan terblokir.

Bagaimana solusinya? Silahkan baca solusi akun simobi terblokir yang sudah gue berikan di artikel lainnya. Semoga kalian bisa membuka rekening bank sinarmas setelah melihat cara membuka rekening bank sinarmas di artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini