Review Knalpot Racing N0B1 di Honda Revo

Review Knalpot Racing N0B1 di Honda Revo

Knalpot Racing N0B1 atau nobi mulai banyak yang menggunakan. Pengalaman gue menggunakan knalpot nobi bisa kalian baca disini dengan lengkap. Siapa yang tidak kenal dengan knalpot yang satu ini. Banyak bagi para pengguna kendaraan bermotor khususnya roda dua, akan mencari knalpot jenis ini.

Selain harganya cukup terjangkau, tentunya power atau tenaga yang dihasilkan setelah menggunakan knalpot ini tentu meningkat lumayan drastis. Sebenarnya, ada dua macam dari knalpot racing nobi ini, ada 3 Bold Series & Neo SS Dual Sound. Kebetulan saya menggunakan dari jenis Neo SS Dual Sound untuk penggunaan harian gue.

Pengalaman Menggunakan Knalpot N0B1 (Nobi)

Review Knalpot Racing N0B1 di Honda Revo

Ada beberapa pertimbangan yang saya pikirkan, sebelum saya memilih pada tipe tersebut. Selain karena tenaga yang dihasilkan, tentu sesuai dengan namanya knalpot tipe ini memiliki 2 suara. Maksudnya, knalpot tersebut memiliki DB Killer atau Peredam suara yang menghasilkan suara knalpot tidak terlalu besar. 

Kelebihan Knalpot Nobi

Untuk harganya sendiri, sesuai yang saya bilang diatas masih cukup terjangkau. Namun, berbeda motor tentu berbeda harga. Karena saya menggunakan Honda Revo 110cc, knalpot ini dihargai sebesar Rp. 300.000 saja, terjangkau bukan? Dari sisi power, tentu yang namanya knalpot akan sangat mempengaruhi sekali dan ini terbukti ketika saya menggunakannya sendiri di motor saya.

Jika awal saya meggunakan knalpot standard pabrikan, untuk menempuh 80km/jam perlu ekstra tenaga untuk menariknya, namun setelah menggantinya dengan knalpot racing memang lebih enteng meskipun saya masih menggunakan db killer. Ketika saya melepas db killer tersebut, motor saya bisa mencapai top speed 105km/jam tanpa mengganti/mengoprek mesin lebih jauh.

Kekurangan Knalpot Nobi

Sebagai pertimbangan tambahan, tentu suara yang dihasilkan oleh si knalpot racing apakah akan mengganggu keadaan sekitar atau tidak, betul? Nah, berikut ini ada video yang saya buatkan untuk kalian dengarkan suara yang dihasilkan saat keadaan diam tanpa menggunakan db killer atau peredam suara.

Bagaimana? Cukup merdukan untuk sekelas knalpot racing ini? Bayangkan, suara yang dihasilkan ketika kita menggunakan peredam, akan lebih tak bersuara lagi ketika kita memanaskan mesin. Buat kalian yang ingin menggunakan knalpot racing, tetapi takut suaranya terlalu besar, saya merekomendasikan knalpot ini untuk kalian gunakan. Tetapi, tetap gunakan knalpot racing dengan bijak ya kawan setelah melihat tulisan tentang pengalaman gue menggunakan knalpot Racing N0B1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *