Review Ban FDR Sport MP76 Untuk Penggunaan Harian

Mau Motor Lebih Keren? Baca Tips dan Trik Modifikasi Disini!

Ban FDR Sport MP76 buat harian, ga takut licin pas ujan emangnya?” Baca review gue tentang ban FDR MP76 sebagai penggunanya. Kenapa? Karena banyak banget pertanyaan yang muncul dari beberapa teman yang sudah lebih dahulu terjun di dunia otomotif ini dibandingkan dengan saya. Jangankan penggunaan, saya sempat galau juga saat beli ban yang satu ini.

Galau karena apa sih? Nih baca aja artikel gue Galau Karena Ban Tubeless? Sekarang Sudah Tidak Lagi! Bener banget, galau karena ternyata ban yang udah gue beli ga kepasang. Tapi, akhirnya ya seperti kalian liat sendiri aja gambar diatas, depan belakang udah pake ban FDR Sport MP76 untuk aktifitas sehari-hari saya.

Kelebihan dan Kekurangan Ban MP 76

Oke! Karena sudah hampir 1 bulan saya menggunakan ban ini, waktunya saya review gimana sih rasanya? Apa kelebihan dan kekurangan ban mp 76 ini? Sebelum reviewnya, nih dia beberapa kelebihan dari ban FDR sport MP76 yang satu ini biar kalian lebih jelas dan bisa tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Review Ban FDR Sport MP76 Untuk Penggunaan Harian

Kelebihan Ban FDR MP76

Berikut ini beberapa keunggulan ban mp 76 atau kelebihan ban mp 76 yang gue rasakan selama menggunakannya untuk sehari-hari:

  • Ban FDR Sport MP76 adalah ban yang bisa digunakan sehari-hari untuk menghadapi medan jalan kering atau basah karena hujan.
  • Ban FDR Sport MP76 adalah ban tubeless alias tidak perlu menggunakan ban dalam karena sudah ada inner liner yang menjaga agar udara tidak keluar. Namun, untuk penggunaan velg jari-jari harus dibuat tubeless terlebih dahulu agar udara tidak keluar.
  • Ban FDR Sport MP76 memberikan grip maksimal sehingga motor bisa dipacu untuk jadi juara.

Yaps! Ban yang satu ini adalah typical ban balap yang banyak digunakan para pebalap untuk melahap segala tikungan yang ada, tapi bisa dibuat harian? Bisa! Kalian akan merasa lebih nyaman saat berada ditikungan, bahkan ketika kalian ingin nekat cornering dijalan rayapun silahkan saja karena gue sendiri ketika menggunakan ban FDR sport MP76 ini bisa dengan santai menggunakannya.

Kekurangan Ban FDR MP76

Bagaimana ketika basah? Berdasarkan pengalaman yang saya lewati, bannya cukup stabil saat berkendara di aspal basah. Entah karena masih baru, atau memang ban ini diperuntukan untuk jalan yang basah. Tapi yang saya rasakan ketika menggunakan ban di aspal basah, tidak licin dan tetap nempel di aspal. Namun, gue masih ada trauma tersendiri saat kondisi jalan cukup basah meskipun sudah menggunakan ban ini.

FDR Sport MP76

Perbedaan Flemmo & Sport MP76

Banyak yang mengira ban yang saya gunakan adalah FDR Flemmo, karena memang bentuk kembang dari kedua ban ini sama. Tapi, apa perbedaan flemmo dan mp76 ini? 

Perbedaan #1

  • Sport MP76 adalah ban racing. Walaupun begitu, karena Sport MP76 adalah ban basah, ban ini masih bisa digunakan sehari-hari untuk menghadapi medan jalan kering atau basah karena hujan.
  • Flemmo adalah ban harian dengan tampilan seperti lidah api yang cocok untuk penggunaan sehari-hari atau untuk touring.

Perbedaan #2

  • Sport MP76 adalah ban tubeless alias tidak perlu menggunakan ban dalam karena sudah ada inner liner yang menjaga agar udara tidak keluar. Namun, pada praktiknya ketika digunakan saat balapan, banyak pembalap yang menggunakan ban dalam karena velg yang digunakan adalah velg jari-jari yang tidak bisa menjamin udara tidak keluar.
  • Flemmo adalah ban tubetype atau harus menggunakan ban dalam untuk penggunaannya.

Perbedaan #3

  • Sport MP76 menggunakan kompon lunak (soft compound). Spesifikasi ini dibutuhkan saat balapan dibutuhkan agar ban memberikan grip yang maksimal dan motor bisa dipacu untuk jadi juara.
  • Flemmo menggunakan kompon reguler. Namun, tidak sembarangan karena kompon ban harian FDR tetap memiliki daya cengkram yang lebih baik dibanding yang lain.

Gimana? Udah dibaca lengkap reviewnya? Masih ragu mau ganti sama ban ini? Kalau ditanya masalah harga, ketika saya membeli ban yang satu ini di bandrol seharga Rp. 390.000/ban. So, hitung aja sendiri berapa harganya kalau saya belinya 2 ban + cairan anti paku ya! Kalau mau lebih lengkap tentang harga ban lainnya, silahkan lihat daftar harga ban fdr disana. Well, buat gue mahal sedikit tidak masalah asalkan dapat aman & nyaman ketika digunakan. Bagaimana dengan kalian ketika menggunakan ban FDR Sport MP76?