Oppo Neo 7, Smartphone Mid-Range Harga Rp 2 Jutaan

Oppo Neo 7, Smartphone Mid-Range Harga Rp 2 Jutaan

Baru-baru ini Oppo merilis perangkat terbaru mereka yang bertajuk Oppo Neo 7. Ponsel pintar ini merupakan generasi terbaru dari Nei 5 yang sebelumnya sudah dibawa ke Indonesia terlebih dahulu. Ponsel pintar ini masuk dalam kategori mid-range dengan harga Rp 2 jutaan. Bagaimana dengan spesifikasinya? Apa kelebihan dan kekurangan ponsel pintar besutan Oppo yang satu ini?

Satu yang menjadi kelebihan Oppo Neo 7 adalah dari sektor konektivitas yang lengkap. Mulai dari fitur dual SIM yang didukung Nano-SIM dan Micro-SIM, hingga jaringan 4G. Selain itu untuk area yang belum bisa menjangkau jaringan 4G, pengguna juga bisa menggunakan jaringan 3G, EDGE dan GPRS. Ada juga fitur GPS, WiFi yang bisa memudahkan pengguna saat berada di luar rumah, serta Bluetooth dan microUSB yang memudahkan pemindahan data.

Oppo Neo 7 ini dibalut dengan bodi magnesium yang bisa melindungi ponsel dari benturan. Adapun cover terluar dibuat dari fiber glass yang membuat tampilan ponsel terlihat elegan. Ketebalan Neo 7 hanya 7,6 mm dengan bobot 141 gram. Untuk ukuran layar cukup standar, yakni 5.0 inci. Sayangnya belum support HD karena resolusinya hanya 540 x 960 piksel dengan kepadatan layar ~220 ppi.

Namun dari segi performa, Anda tidak perlu khawatir lagi. Oppo menawarkan ponsel dengan performa yang cukup mumpuni. Selain dijalankan dengan OS Android Lollipop 5.1 dan UI Color OS 2.1, Oppo juga membekali Neo 7 ini dengan chipset besutan Qualcomm, MSM8916 Snapdragon 410 dan ditenagai prosesor quadcore berkecepatan 1.2 GHz. Belum lagi ditambah RAM sebesar 1 GB yang pastinya sudah cukup untuk membuat aktivitas multitasking berjalan lancar.

Untuk masalah penyimpanan, ponsel ini menyediakan memori internal seluas 16 GB yang bisa diekspansi hingga 128 GB menggunakan microSD. Bagaimana untuk kebutuhan fotografinya? Oppo Neo 7 dibekali dua kamera, yakni kamera utama 8 MP dengan fitur autofocus, LED flash, geo tagging, touch focus, HDR, panorama, dan face detection. Serta kamera depan 5 MP yang pastinya bakal membuat aktivitas foto selfie ataupun video call tanpa masalah.

Hanya saja yang menjadi kelemahan adalah Oppo Neo 7 ini memiliki baterai non-removable, meskipun kapasitasnya cukup besar, yakni 2.420mAh. Baterai tersebut bisa dalam kondisi standby selama 218 jam dan waktu bicara hingga 16 jam. Untuk harganya sendiri cukup murah, yakni Rp 2.499.000,-. Anda bisa memesan smartphone yang satu ini di berbagai toko online seluruh Indonesia dan tentunya di gerai resmi Oppo.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *