aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Antara Viral dan Trending, Samakah Artinya?


By on October 8th, 2018 in Lain - Lain

“Terr, bikin dong konten yang viral. Masa kontennya begitu melulu?” atau “Terr, bikin konten ini dong biar viral. Mau ga?” Keduanya cukup sering gue dengar dan itu langsung ke gue sih. Emang apa sih konten viral? Terus kalau trending itu apa? Bedanya viral dan trending itu apa? Seharusnya, kalian udah pada tahu dong tentang kedua kata ini!

Viral dan Trending

Seharusnya, kalian yang baca artikel ini seperti gue bilang diatas kalian sudah tahu perbedaan antara keduanya. itu memiliki perbedaan mendasar, bukan hanya sebatas yang terjadi dilingkup media sosial kalian saja atau lingkungan bermain kalian. Biar lebih jelas, mari kita lihat arti kata viral dan arti kata trending itu sendiri.

Viral, berbeda dengan kata Trending. Dimanakah letak perbedaannya? Begini teman-teman, ketika kalian mencari informasi terkati arti kata viral di internet, kalian akan menemukan bahwa makna tersebut adalah sebuah hal yang sedang ramai dibicarakan oleh orang lain. Tidak sedikit pula yang memberikan pengertian bahwa viral itu sendiri adalah sebuah proses peyebaran yang sangat cepat dan luas.

Baca Juga  Mulailah Dari Diri Kalian Sendiri

Sebenarnya, viral itu sendiri adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh orang lain dengan model kegiatan yang sama. Sebagai contoh, ketika sedang ramai membahas mengenai “keke challenge” waktu itu. Atau mungkin, “ice bucket challenge” pada masanya. Ini, adalah sebuah konten viral yang dimana banyak yang melakukan hal tersebut.

Lantas, bagaimana dengan Trending? Kalau sebuah video atau tulisan atau apapun yang sedang RAMAI DIBICARAKAN, apakah itu viral? Bukan (menurut gue), karena menurut gue pribadi hal itu dinamakan trending. Jadi, yang mendasari perbedaan antara viral dan trending adalah cara penyebarluasannya.

Kesimpulannya, viral adalah konten yang cepat tersebar dan banyak orang melakukannya. Sedangkan trending adalah konten yang sedang ramai dibicarakan. Semoga sampai disini kalian semua paham perbedaannya. Mungkin, apa yang gue tulis disini belum tentu benar, dan bisa saja terjadi perbedaan antara apa yang gue tulis dengan pendapat kalian.

Baca Juga  Private Villa Di Bali Dengan Nuansa Cantik

Kalau diantara kalian ada yang beranggapan lain dan berbeda pendapat, silahkan taruh pandangan kalian dikolom komentar, ya. Selamat mencari dan membuat konten yang trending diberbagai platform, sahabat semuanya. Semoga ga salah pengertia ya gue :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *