aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Magic Night is a Magic Day


By on October 3rd, 2018 in Sulap

Kalau ngomongin magic night, mungkin beberapa diantara kalian belum tahu. Dulu banget, gue pernah bahas tentang magic night disini. 2 November 2014, gue udah nulis dan ngasih tahu kalian semuanya untuk datang kesana. Bukan karena terpaksa, tapi karena emang disanalah tempat gue berkumpul. Kalian bisa baca dulu tentang ini DISINI, artikel 4 tahun yang lalu gue buat.

elu belajar dimana sih Terr? Boleh tau ga?” Itu beberapa pertanyaan teman-teman yang baru tahu kalau gue bisa sulap. Jawaban gue sesederhana, “gue otodidak! Tapi abis itu ketemu orang yang tepat buat ngebimbing gue!” Banyak yang bingung apa maksud dari perkataan gue seperti itu, dan akhirnya gue menjelaskan tentang Magic Night ini.

Baca Juga  Menjawab Bisamagic Video Challenge

Magic Night is a Magic Day 2

Magic Night is a Magic Day

Diatas, kalau kalian baca itu adalah beberapa tanggapan buat mereka yang sudah pernah datang, pernah dengar ataupun pernah merasakan panggung yang ada di Magic Night itu sendiri. Belejar bersama, berkembang bersama dan mencari tahu bersama mengenai dunia sulap itu sendiri.

Banyak yang beranggapan bahwa, Magic Night adalah sebuah komunitas. SALAH! Magic Night bukanlah sebuah komunitas, melainkan sebuah tempat bermain untuk mereka para pecinta seni sulap, entah itu yang profesional ataupun bukan. Lantas, apa fungsinya kalau hanya sebuah taman bermain?

Kalau masih berpikir seperti itu, kalian belum tahu betapa indahnya sebuah seni jika kita semua berkeluarga. Mulai dari mencari jalan keluar dari sebuah permasalahan mengenai dunia sulap, sampai hal pribadi sekalipun. Disini, kita semua melepas yang namanya atribut komunitas, keartisan, senioritas, dll. Masuk kedalam Magic Night, ga ada yang namanya terkenal atau tidak, sombong dan mengasingkan diri, atau ngartis sekalipun.

Baca Juga  Pesulap Bukanlah Penipu

Kenapa gue bisa bilang begitu? Lha wong juaranya The Next Mentalist dateng kesini malah ngobrol biasa, ga mau dianggep artis malah. Bahkan, Russell Rich membagikan pengalamannya kepada teman-teman yang lain. Bukan cuma itu, JibanEmon beberapa kali datang kesini untuk memberikan pengalamannya. Jiban, orang dibalik layar para pesulap yang kalian kenal, malah ngasih ilmu gimana caranya menjadi seseorang dibelakang panggung.

Sekarang, sudah semakin lama umurnya dan gue menjadi salah seorang bagian yang ada didalamnya. Terus, Magic Night punya gue? Salah besar! Magic Night punya kalian semua para pecinta dan penggiat dunia sulap di Indonesia. Bertukar pikiran, dan lain sebagainya. Ini adalah rumah kita semua, tanpa membedakan satu dengan lainnya.

Magic Night is a Magic Day Ladies

Magic Night bukan hanya semata untuk kalian para cowok, lah itu diatas para cewek-cewek lagi asuk ngebahas tentang sulap. Dari yang masih anak-anak, remaja bahkan sampai dewasa datang untuk berbagi pengalamannya didunia sulap. Berkomunitas? Tidak, mereka melepas semua atribut seperti yang gue bilang diatas.

“Hari Sabtu dateng ya, ntar gue kenalin sama senior2 deh. Ada gue juga kok disana..” Begitu kataBoris Ramadeni saat itu. Pertama dateng, udah kaya org bener. Duduk diantara senior yg ogut ga kenal semua, paling ko Handy. Darisana, ogut tau apa itu Magic Night & kekeluargaan.

Entah berapa tahun, 4, 5 atau 6 tahun keberadaan Magic Night. Banyak yang memilih dengan beragam keberbedaan dan jalur masing-masing. Mulai menjadi pembuat konten youtube kaya gue, ada yang memilih jalur untuk menghibur anak-anak, ada juga yang ikut kompetisi. Mereka datang untuk berkonsultasi sebelum mereka melangkah lebih jauh kedepannya.

Baca Juga  Magic Night Jakarta 2018, Semakin Seru Dengan Sulap Panggung!

Banyak juga yang takut datang, entah apa alasannya. Sebenarnya, kalian cukup datang, duduk bersantai dan berteman seperti biasa tanpa harus takut apapun. Kalian boleh datang Plumeria Lounge, , setiap hari Sabtu jam 7 malam sampai selesai. Biasanya, sampe jam 12 barulah mereka pulang, itupun masih kurang puas. Jadi, masih belum tertarik untuk datang dan bermain bersama Magic Night? :)

2 thoughts on “Magic Night is a Magic Day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *