Cara Mendapatkan Rekomendasi Youtube

Artikel ini akan kasih tahu kalian gimana cara mendapatkan rekomendasi youtube agar video kalian direkomendasikan youtube. Simak terus ya!


Cara mendapatkan rekomendasi youtube untuk video memang sulit, apalagi channel baru. Tapi, 3 cara ini bisa kalian lakukan dengan mudah. Sebelum lebih jauh, saran gue kalian baca dulu serba serbi youtube yang sudah gue buatkan untuk kalian yang memang baru memulai channelnya dan mengupload video pertama atau kedua. Kalau sudah, baru balik lagi kesini ya.

Agar video youtube muncul di beranda memang diperlukan beberapa hal, tapi yang pasti untuk mendapatkan rekomendasi youtube yang perlu kalian lakukan adalah meningkatnya waktu tonton terhadap video yang kalian upload. Kalau gak tau apa itu waktu tonton, kalian bisa baca bagaimana cara mengoptimalkan video kalian disana.

Ada 3 hal yang ingin gue sampaikan disini, apa yang harus kalian lakukan agar kalian mendapatkan rekomendasi dari youtube untuk video kalian. Bukan hanya di beranda saja, melainkan dibagian sebelah kanan video kalian, seperti gambar dibawah ini.

cara mendapatkan rekomendasi youtube

Cara Mendapatkan Rekomendasi Video Agar 10.000 View

Pasti gak mau kan, kalau ada orang lain menonton video di channel kalian tapi bagian sebelah kanannya bukan video yang berada di channel kalian. Memang, hal itu dipengaruhi oleh beberapa hal. Seperti, video apa yang sering kalian tonton, channel apa yang kalian kunjungi, hasil pencarian apa yang kalian lakukan dll. Tapi, ada kok caranya agar bisa seperti diatas biar mendapatkan rekomendasi youtube, apa saja?

Menggunakan Cards

Cards

Betul sekali, pertama kalian harus menggunakan yang namanya cards. Berada ketika kalian selesai upload video. Tapi, penggunaan yang seperti apa yang kalian lakukan? Gue, menggunakan ini di video lama dan gue berikan cards untuk video baru ini. Sedangkan di video yang baru saja gue upload, gue memberikan cards untuk video yang cukup banyak penontonnya atau video yang sebelumnya gue upload.

Baca Juga  Cara Menambah Subscriber Youtube Dengan 9 Langkah Mudah Ini!

Dengan kata lain, sebelum dapat rekomendasi youtube , videonya dapat dari rekomendasi kita dulu. Cara ini sudah gue lakukan dari cukup lama sekali, bahkan ketika pertama kalia fitur ini ada gue sudah mencobanya di channel youtube gue sendiri. Kalian mau coba? Silahkan dipraktikan sendiri aja, semoga membantu kalian.

Menggunakan End Screen

End Screens

Cara kedua, tidak berbeda jauh namun penggunaannya yang berbeda. Meskipun penerapannya sama, yaitu dari video lama gue berikan end screen video baru. Ditambah, gue menggunakan fitur ini di beberapa video yang PALING BANYAK ditonton atau yang mendapatkan rekomendasi youtube paling banyak. Selain itu, gue menggunakan hanya untuk video yang memiliki kriteria yang sama dengan yang gue upload.

Berkomentar di Video Orang Lain

Berkomentar

Ini adalah cara yang terakhir, tapi gue sudah tidak menggunakannya lagi untuk saat ini. Cara ini gue lakukan untuk menyebarkan video youtube tepatnya channel youtube gue di channel orang lain. Terus, video yang seperti apa yang dikomentari? Kalau gue, hanya yang sesuai dengan niche channel gue sendiri.

Kalau channelnya gak belum punya niche, gimana? Isinya masih campur aduk, belum bisa 1 tema. Ok, kalau begini, kalian bisa menggunakannya ke channel yang cukup ramai, tapi tetap ada sangkut pautnya dengan channel kalian. Gak mungkin dong, channel kalian tentang kuliner tapi komen di motovlogger? Mungkin sih, tapi gak relevan aja sama channel kalian.

Dari ketiga hal diatas yang gue lakukan, sampai saat ini setiap video yang gue tayangkan selalu mendapatkan rekomendasi dari youtube. Meskipun pada dasarnya diawal kita upload video, youtube akan merekomendasikan video kita di beranda mereka. Selebihnya, tergantung seberapa banyak klik dan seberapa lama penonton melihat channel kita.

Setelah melakukan hal diatas, kalian bisa melihat perkembangan channel kalian dari youtube dashboard kalian. Baik itu penggunaan youtube studio dari handphone, ataupun laptop. Silahkan dipraktikan, ya. Semoga video yang kalian upload bisa semakin banyak yang ditonton setelah melihat beberapa cara mendapatkan rekomendasi youtube di artikel ini.

Baca Juga  Mungkin 3 Hal Ini Yang Membuat Kamu Malas Bikin Video Youtube!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Mendapatkan Rekomendasi Youtube

Waktu Untuk Membaca 2 min
2