Aplikasi Rumus Kimia Yang Bisa Kalian Gunakan Gratis

Aplikasi Rumus Kimia

Artikel kali ini gue akan kasih beberapa kumpulan aplikasi rumus kimia yang bisa kalian dapatkan di google playstore untuk membantu pelajaran kimia kalian. Kalau kalian suka masih bingung tentang tabel periodik, rumus kimia alkohol dan lainnya itu tandanya kalian harus memulai menggunakan aplikasi untuk mempermudah proses belajar kalian di sekolah kalian.

Dibawah ini adalah beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk pelajaran kimia dan rumus kimia yang kalian anggap terlalu rumit. Silahkan dilihat dan download sendiri ya.

Aplikasi Rumus Kimia

Kumpulan Aplikasi Rumus Kimia Gratis

Periodic Table

Menggunakan aplikasi yang satu ini, kalian bisa melihat dan mencari beberapa data dari unsur kimia dan melihat detail informasinya. Mulai dari video penjelasan sampai dengan beberapa mini kuis ada didalamnya. Aplikasi belajar kimi yang ini cocok untuk menjadi pendamping belajar Kimia selama masa sekolah kalian.

iChemistry Pro

Aplikasi yang satu ini berguna untuk mempermudah kalian mencari topik atau bahasan yang kalian butuhkan, mulai dari rumus-rumus Kimia, hukum Kimia, dan pengertiannya. Selain itu, terdapat juga lebih dari quiz pilihan ganda yang bagus untuk proses latihan.

Pintar Kimia (Smart Chemistry)

Aplikasi ini tidak hanya menyiapkan jawaban dari beberapa pertanyaan yang kalian bingungkan, tapi aplikasi belajar terbaik ini juga disertai dengan penjelasan lengkap mengenai soalnya, dan juga tentang teori dan rumus yang membantu penyelesaian soal tersebut.

Rumus Kimia Lengkap

Aplikasi belajar kimia yang satu ini ada lebih dari 230 materi Kimia dengan penjelasan yang detail tapi mudah dipahami. Menariknya lagi, aplikasi belajar Kimia yang satu ini bisa kalian gunakan meskipun kalian tidak terhubung dengan internet alias bisa digunakan secara offline, jadi lebih hemat bukan?

Complete Chemistry

Aplikasi Complete Chemistry ini juga menyediakan banyak pertanyaan yang bisa kamu jawab, berserta dengan penjelasan dan cara penyelesaiannya. Untuk kamu yang kesulitan dengan istilah Kimia, aplikasi belajar Kimia ini juga udah menyediakan kamus istilah Kimia serta kalkulator scientific dan grafik persamaan.

Periodic Table Quiz

salah satu aplikasi belajar Kimia terbaik ini akan menguji dan meningkatkan pengetahuanmu tentang unsur Kimia dengan menggunakan format quiz yang dalam dua cara. Yang pertama adalah dengan soal pilihan ganda, dan yang kedua adalah semacam permainan untuk mencari unsur-unsur di tabel periodik.

Sekarang, untuk belajar rumus kimia dan beberapa unsur kimia yang ada kalian tidak lagi kesusahan seperti zaman gue dulu. Kalian bisa menggunakan aplikasi rumus kimia ini dimanapun dan kapanpun, karena teknologi sudah berkembang dengan pesat.