Cara Memilih Keyboard Gaming Untuk Digunakan Dengan Nyaman

Pertimbangkan Desain Keyboardnya

Untuk memilih keyboard gaming pada sebagian orang terlihat cukup mudah. Namun ada juga yang memilih keyboard berdasarkan bunyi tombol ketika ditekan, fitur lampu backlight LED yang dipasang bahkan beberapa orang memilih keyboard berdasarkan desain keyboard dan bahan yang digunakan.

7 Cara Memilih Keyboard Gaming Yang Tepat

Lantas apakah itu berpengaruh pada kinerja dan fungsi utama dari keyboard untuk digunakan dalam sebuah game? Berikut ini beberapa cara memilih keyboard gaming yang tepat agar performa kalian makin meningkat:

Lihat Fitur Yang Ditawarkan

Cara memilih keyboard yang paling tepat adalah dengan melihat fitur yang ditawarkan. Apakah fitur yang ada pada keyboard gaming tersebut kalian butuhkan dan sudah tersedia atau belum pada keyboard tersebut. 

Keyboard gaming terbaik biasanya sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, mulai dari fitur antighosting, LED backlight dan juga kemungkinan tersedianya port USB. Meskipun ketika kalian menekan tombol keyboard akan menghasilkan bunyi yang cukup berisik.

Tentukan Jenis Keyboard

Memilih Keyboard Gaming

Cara memilih keyboard gaming yang kedua adalah menentukan jenis keyboard gaming. Apakah kalian akan menggunakan membrane keyboard atau mechanical keyboard. Masing-masing jenis keyboard ini memiliki perbedaan dan kenyamanan tersendiri untuk digunakan, sebaiknya kalian pikirkan dengan matang.

Pada umumnya, keyboard mechanical gaming menawarkan banyak kelebihan. Contohnya adalah adanya switch khusus yang berada pada masing-masing tombol keyboardnya. Switch ini yang akan memberikan sensasi berbeda ketika kalian menggunakannya. Untuk beberapa rekomendasi mechanical gaming keyboard, kalian bisa lihat artikel sebelumnya.

Pertimbangkan Pengaturan Keyboard

Untuk memilih keyboard gaming yang sesuai dengan kebutuhan kalian dalam menekan tombol pada keyboard, sebaiknya kalian memasikan untuk memilih keyboard gaming yang akan dibeli, apakah dapat dilakukan setting key atau tidak.

Hal ini dapat memudahkan kalian melakukan setting macro pada keyboard yang digunakan dengan melakukan pengaturan kombinasi pada tombol keyboard yang kalian gunakan nantinya. Tentu dengan begini kalian akan lebih simple menggunakan keyboard mechanical atau membrane tersebut.

Support OS Pada Keyboard

Kemudian, hal yang perlu kalian pertimbangkan dalam memilih keyboard gaming adalah sistem operasi yang mendukungnya. Keyboard gaming bisa dikatakan berkualitas ada baiknya dapat kalian gunakan ke lebih dari satu perangkat dengan sistem operasi yang berbeda-beda. Keyboard yang mendukung banyak sistem operasi akan membuat kalian lebih menghemat biaya tentunya.

Pertimbangkan Desain Keyboardnya

Pertimbangkan Desain Keyboardnya

Seperti yang gue bilang diatas, banyak oranga memilih keyboard gaming sesuai dengan desain yang diberikan. Selain berdasarkan desain keyboard gaming, kalian juga harus memilih keyboard gaming sesuai ukuran dan kemungkinan penggunaan keboard dengan sistem wireless.

Ada beberapa keuntungan ketika kalian menggunakan keyboard gaming wireless ini, selain lebih praktis dan lebih rapih, keyboard gaming dengan desain terbaik juga biasanya akan lebih ringan dibandingkan dengan keyboard biasa.

Lakukan Perbandingan Harga

Sebelum kalian membeli keyboard gaming terbaik yang akan kalian gunakan, ada baiknya memilih keyboard dengan harga yang terjangkau. Hal ini diperlukan agar kalian bisa menentukan mana keyboard gaming yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kalian miliki.

Usahakan untuk kalian yang ingin membeli keyboard gaming setelah memilih keyboard yang kalian inginkan, sesuaikan dengan kantong dan fitur yang ada didalamnya. Agar kalian lebih nyaman dalam segala hal ketika bermain game.

Periksa Garansi

Cara memilih keyboard gaming terakhir adalah dengan melihat garansi yang diberikan kepada kalian. Sebaiknya pilih produsen keyboard yang memberikan proteksi garansi pada keyboard yang kalian beli lebih lama. Tapi, jangan lupa juga untuk melihat garansi yang diberikan, apakah garansi produk atau servis saja.

Beberapa cara memilih keyboard diatas, bisa kalian terapkan untuk keyboard gaming terbaik yang akan kalian gunakan. Kalau ada cara lain dalam memilih keyboard gaming yang menurut kalian belum gue berikan, silahkan tulis di kolom komentar ya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA