Cara Mengganti PIN Kartu Kredit BCA Saat Lupa PIN

Mengganti PIN Kartu Kredit BCA

Saat lupa pin kartu kredit bca kalian, yang perlu dilakukan adalah mengganti pin kartu kredit bca tersebut dengan yang baru. Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan ketika kalian lupa pin kartu tersebut. Kali ini gue akan kasih tahu bagaimana caranya.

Mengganti PIN Kartu Kredit BCA

Ada 2 cara mengganti pin kartu kredit kalian, apalagi kalian yang menggunakan bank BCA. Pertama, mengganti pin kartu kredit melalui atm bank BCA. Kedua, mengganti pin kartu kredit melalui aplikasi bca mobile. Berikut ini kedua langkah mudahnya:

Mengganti PIN Melalui ATM

Kalian bisa melakukan penggantian pin dari mesin atm tarik tunai maupun setoran tunai. Silahkan ikut langkah mengganti pin kartu kredit bca dibawah ini:

  1. Masukan kartu kredit BCA ke mesin ATM BCA lalu pilih menu Transaksi.
  2. Masukan PIN Kartu Kredit.
  3. Pilih menu Ganti PIN.
  4. Kemudian masukan PIN kartu kredit BCA saat ini.
  5. Masukan PIN baru, lalu masukan lagi PIN baru dan tunggu sampai transaksi selesai.

Cara diatas cukup mudah, dengan catatan ketika mengganti pin kartu kredit BCA di ATM kalian harus masih ingat dengan pin kartu kredit sekarang. Jika kalian lupa pin kartu kredit kalian. Bagiamana kalau kalian tidak ingat sama sekali?

Cara diatas tidak bisa kalian lakukan, dan solusi terbaiknya adalah mengganti pin kartu kredit melalui aplikasi BCA mobile / mBanking BCA. Silahkan ikuti langkah dibawah ini:

Mengganti PIN Melalui BCA Mobile

  1. Buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih m-BCA kemudian masukan akses kode untuk login.
  2. Pilih menu m-Admin.
  3. Kemudian lihat bagian Aktivasi Kartu Kredit lalu pilih Buat/Ubah PIN.
  4. Selanjutnya pilih kartu kredit yang ingin diubah pinnya, dengan cara menggeser pada gambar kartu kredit setelah itu masukan PIN baru lalu ulangi lagi, jika sudah pilih Send.
  5. Akan muncul pop up syarat dan ketentuan, untuk melanjutkan pilih OK.
  6. Terakhir masukan pin m-bca kamu, selesai.

Cara diatas merupakan solusi yang tepat ketika kalian lupa pin kartu kredit bca kalian. Memang harus menggunakan aplikasi mBCA di ponsel kalian, tapi itulah cara tercepatnya.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, kalian dan kartu kredit beserta nomor rekening kalian sudah terdaftar pada aplikasi tersebut. Kalian bisa membaca artikel gue yang lain tentang cara aktivasi fitur finansial bank BCA di aplikasi mereka. Semoga kalian terbantu dengan 2 cara mengganti pin kartu kredit BCA ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *