Rekomendasi Jas Hujan Untuk Motor Agar Tetap Kering Saat Berkendara

Rekomendasi Jas Hujan Motor

Bagi pengendara motor, tentu akan bingung mencari jas hujan untuk motor saat musim penghujan datang. Apakah ingin menggunakan jas hujan berbahan nilon, pvc atau yang lainnya. Sebenarnya, ada beberapa kriteria yang bisa kalian lihat sebelum membeli jas hujan untuk kalian gunakan saat musim penghujan datang.

Cara Memilih Jas Hujan Motor Yang Awet

Memilih Jas Hujan Motor

Sebenarnya, ada beberapa merk jas hujan yang bisa melindungi kalian dari air hujan agar tidak rembes kebagian dada atau tubuh kalian. Sebut saja jas hujan Yamaha, Respiro, Axio, Eiger, dan lainnya dapat Anda temukan dengan mudah di toko online.

Sebenarnya, bagaimana sih cara memilih jas hujan yang tepat untuk kalian gunakan sehari-sehari agar tetap kering saat berkendara? Dibawah ini beberapa tips memilih jas hujan yang bisa kalian ikuti:

Lihat Fitur Pada Jas Hujan

Hal pertama yang kalian perhatikan adalah fiturnya. Biasanya, semua jas hujan memiliki fitur waterproof. Tetapi, tingkat ketahanan terhadap air dan daya kelembapannya akan berbeda pada setiap merk jas hujan yang digunakan.

Tingkat waterproof pada jas hujan sendiri bisa kalian lihat pada resistensi terhadap tekanan air. Makin tinggi resistensi terhadap tekanan, tentu makin baik juga produk tersebut untuk menghambat rembesan air masuk kedalam tubuh kalian.

Lihat Bahan Jas Hujan Tersebut

Selain tingkat resistensi, kalian harus melihat bahan yang digunakan. Banyak merk jas hujan terbaik diluar sana yang menggunakan bahan nilon, pvc ataupun water-repellent. Bahan waterproof sendiri sebenarnya tidak menyerap air hujan yang turun, hanya menghalau air hujan yang membasahi kalian saat berkendara motor.

Bahan terbaik untuk jas hujan motor kalian sebenarnya terbuat dari bahan water-repellent. Kenapa? Bahan ini akan membuat air yang jatuh di permukaan jas hujan lewat begitu saja. Apabila tingkat water-repellent-nya baik, kalian cukup menggoyangkan jas hujannya saja agar air tersebut jatuh.

Selain itu, kalian bisa menggunakan jas hujan berbahan PVC atau EVA yang dibuat dari vinil. Tetapi, kekurangan jas hujan yang terbuat dari bahan ini bobotnya sedikit berat dan akan membuat mobilitas kalian menggunakan motor menjadi lebih sulit.

Sesuaikan Ukuran Tubuh Kalian

Setelah kedua hal diatas kalian tahu, yang terakhir adalah dengan menyesuaikan jas hujan untuk motor kalian dengan ukuran tubuh kalian. Apakah nantinya kalian akan menggunakan hanya untuk menutupi bagian badan saja, atau berbarengan dengan tas yang berisi laptop atau peralatan kerja kalian.

Sebelum membeli, cobalah jas hujan tersebut bersama dengan pakaian yang kalian gunakan. Kemudian, pastikan ukurannya sesuai dengan tinggi badan dan lingkar pinggang kalian masing-masing. Jangan lupa, coba juga saat kalian menggunakan tas.

Rekomendasi Jas Hujan Untuk Motor Yang Awet

Rekomendasi Jas Hujan Motor

Setelah tahu bagaimana tips memilih jas hujan untuk motor kalian, saat kalian melihat beberapa rekomendasi jas hujan terbaik yang bisa kalian gunakan. Berikut ini bebrapa rekomendasi jas hujan agar tidak rembes dan tetap kering saat digunakan:

Korean 3-in-1 Adult EVA

Produk ini didesain cantik yang dilengkapi kancing dan ritsleting untuk menyesuaikan tubuh wanita sehingga tidak mengganggu saat berkendara. Terbuat dari bahan EVA dan memiliki kantong penyimpanan, membuat kalian tetap fleksibel saat menggunakan jas hujan yang satu ini. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 200.000 saja.

Axio AX-882

Produk ini pas untuk Anda yang sering mengendarai sepeda motor pada malam hari. Di bagian punggung, dada, dan lengan terdapat lapisan spotlight yang menyala dalam gelap sebagai tanda bagi pengendara motor lainnya

Respiro The Challenger R2

100% waterproof! Air enggak mungkin rembes ke dalam tubuh kalian. Jas hujan ini terbuat dari bahan Waterproof fabric 10.000 MMWC, Windproof fabric 0 CFM, PES coating PU (outer) yang membuat kalian tidak perlu khawatir akan masuknya air ke dalam tubuh kalian meskipun intensitas hujan yang cukup lebat. Kalian bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 200.000 saja.

Rosida Sporty Raincoat

Selain utnuk berkendara motor, jas hujan ini cocok untuk kalian yang hobi berolahraga agar terlindung dari airSelain utnuk berkendara motor, jas hujan ini cocok untuk kalian yang hobi berolahraga agar terlindung dari air hujan. Kalian bisa dapatkan jas hujan motor terbaik ini dengan harga Rp. 180.000 saja.

M2 Unisex Gore-Tex Raincoat

Dibuat dari bahan Gore-Tex berkualitas, jas hujan ini mampu menjaga badan kalian agar tetap hangat karena sifat bahannya yang mengikat panas. Selain itu, jas hujan untuk motor yang satu ini juga dilengkapi oleh kantung penyimpanan yang memudahkan kalian mengambil sesuatu dari dalam sana. Kalian bisa mendapatkan jas hujan terbaik ini seharga Rp. 350.000 saja.

Semoga beberapa rekomendasi yang gue berikan diatas dapat membantu kalian dalam memilih jas hujan yang tepat ya. Kalau ada yang berbeda, boleh dong share di kolom komentar di bawah. Jas hujan untuk motor apa yang kalian gunakan saat ini?