#DariMataGue Untuk Blog fardelynhacky.com

fardelynhacky

fardelynhacky

Ga kerasa #DariMataGue udah edisi ke 6. Dan kali ini, gw mau sedikit membahas blog fardelynhacky.com yang sejujurnya saya baru pertama kali mengunjungi blog tersebut. Awalnya, gue kira ini blog yang dikelola oleh seorang cowok, ternyata setelah saya membuka blognya terpampang jelas sesosok wanita cantik yang mengelolanya.Saya agak sedikit terpuka dengan blog yang dikelolanya, bukan karena sang pemilik blog tetapi lebih karena desain blognya yang sangat minimalis dan membuat loading blognya terasa cepat pada koneksi yang agak sedikit lambat malam ini. Oke, mari kita bahas secara perlahan.

Tampilan Blog

Dari sisi tampilan, saya sudah sedikit membahasnya diawal artikel saya. Desain minimalis yang terkesan sangat girly membuat saya sedikit terpesona dan terpukau dibuatnya. Ciri khas seorang wanita sangat kuat terdapat didalam blognya, perpaduan warna pink muda dibawah dan tulisan yang indah terdapat sebagai header yang memperkuat karakter blognya.

Ada yang sangat disayangkan, ketika panjang widget sebelah kanan tidak sesuai dengan jumlah artikel yang ada pada blognya. Terkesan artikelnya sangat sedikit dan widget disamping membuat tampilan blognya menjadi panjang sekali.

Kekurangan lainnya adalah widget yang berada dibawah terkesan terlalu penuh dan sangat padat. Banyak dikhiasi oleh gambar dan widget sosial media. Ada baiknya beberapa widget yang ada dibawah sedikit dibawa ke widget sebelah kanan agar lebih terlihat seimbang.

Konten Blog

Untuk kontennya sendiri, saya cukup menghargai dengan selalu mengupdate berita terbaru yang sedang hangat menjadi perbincangan. Sebagai contoh, beliau menuliskan mengenai kasus Angeline yang memang masih sangat panas untuk diperbincangkan.

Yang menarik pada konten di blog ini adalah penggunaan readmore yang tepat. Dihalaman utama hanya terlintas sedikit kata untuk mewakili apa yang ada didalam artikel tersebut, namun ketika diklik judul artikelnya terlihat jelas pembahasan yang sangat pada dan terperinci, nice work.

Technical Review

Dari sisi teknis, tidak banyak yang ingin saya bahas. Mengapa? Sepertinya sudah banyak pengunjung yang datang dan membaca artikel pada blog fardelynhacky.com ini. Hal ini bisa dibuktikan dengan rampingnya alexa rank.

Untuk kecepatan loading blog saya acungi jempol, loadingnya sangat cepat dan mungkin sudah diperkirakan oleh sang pemilik blog. Tidak banyak yang memiliki blog untuk memikirkan hal tersebut, termasuk saya. Karena blog sederhana saya sendiri masih terasa berat ketika dibuka.

Sepertinya, blog ini bisa membuat saya betah dihalaman artikelnya. Konten yang menarik ditambah desain minimalis adalah kriteria saya dalam mengunjungi sebuah blog. Nah, buat kalian yang ingin berkenalan dengan pemilik blog fardelynhacky.com silahkan langsung mention / follow di @fardelynhacky1. Jika ada yang kurang berkenan, mohon dimaafkan ya sahabat. Ada yang ingin berkomentar? Silahkan ya.

#DariMataGue Untuk Blog keluargabiru.com

Akhirnya edisi #DariMataGue berhasil gw tulis lagi malam ini setelah sekian hari gw sibuk ngurusin kerjaan yang agak mengurusa otak dan tenaga gw, maafkan...
aLdyputRa
1 min read

26 Replies to “#DariMataGue Untuk Blog fardelynhacky.com”

  1. wow…terima kasiiiih mas Aldy Terren Putra sudah mereview blog saya. Untuuuuung saya pasang foto di samping itu yak, kalau tidak, lagi-lagi saya akan dikira laki-laki, seperti yang sudah-sudah. xixixiii….
    Btw, sarannya diterima mas, terutama soal panjang widget yang tidak sesuai dengan jumlah artikel yang tampak di halaman depan. itu entah kenapa kok berubah dia, padahal sebelumnya. bingung sayah mah berubah tiba-tiba  
    Btw, terima kasih sekali lagi mas Aldy, sudah repot-repot mereview blog sederhana ini :D

    1. Hohoh.. Iya, untung aja pasang foto mba. Kalau ga, aku bisa nyebutnya “mas” sepanjang artikel.

      Hmmm.. Mungkin, abis ganti template ya? Jadinya harus disetting ulang widget2nya, mba.
      Mohon maaf kalau ada yang salah dalam reviewnya, ya :)

      1. Itu memang template baru mas aldy. gak baru kali sih, ada beberapa bulan lah :D aku sengaja ganti dengan yang minimalis dan yang cepat loadingnya. Waktu setting awal, di halaman depan, yang nongol ada 10 tulisan mas adly. Jadi pas dengan widget di samping. Tapi entah kenapa akhir-akhir dia berubah, yang nongol cuma 4. Inijuga yang sama kupikirkan, jadinya kelihatan gak imbang yak :D

        1. Hehe.. Iya, pas orang scroll kebawah mikirinya udah abis kan halaman blognya. Taunya, dibawah masih ada widget yang bisa dilihat & mungkin di follow :)

  2. Iyaaaaa samaan nih, sekilas ngiranya yg pny blog bang mas bro…eh trytah nona cantik dr Aceh :)
    Ulasannya menarik kakaaagh, as olweis dah

    1. Hohoh.. Aku mah cuma nulis biasa aja, masa keren sih? Semua orang bisa kayanya ngereview kaya gini mah, mba. Bedanya, mereka mau melakukannya apa ga? HEhehe…

      1. @mbak sai: insya allah……semoga kesampaian main2 ke Aceh, ada sahabat jg yg stay disana gara2 dpt istri org Aceh :)
        @kakagh: ckckckck mulia syekaliiiii….makin cakep deh kakagh ini, eh makin cakep lg kalo pake kemeja putih hahahaha *pissss

  3. review tentang penggunaan readmore, panjang widget, dan kecepatan loading juga jadi catatan penting utk pemula macam saya, thanks mas aldy putra

  4. aku juga suka mampir ke blog Eki sesekali…Eki pernah menang GA yg aku adain di blog juga duluu banget…
    btw, aku punya problem yg sama, soal widget di sidebar kanan yg panjang banget, padahal di dashboard aku udah setting tampilkan 20 post supaya seimbang, tetep aja yg nongol cuma 5 post di homepage. kenapa ya? #lah #malahcurhat

    1. Iyah, typical cewek banget. Udah mah simple, loadingnya enteng.. Alhamdulillah manisnya ga kalah sama yang comment diatas ini :)

  5. kereeeeen…
    detailnya lengkap dan terperinci sangat baik. sebuah masukan yang sangat berguna.. ah andaikata mas Aldy mau bahas blog kecil2an saya :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *