#DariMataGue Untuk Blog fardelynhacky.com

fardelynhacky

fardelynhacky

Ga kerasa #DariMataGue udah edisi ke 6. Dan kali ini, gw mau sedikit membahas blog fardelynhacky.com yang sejujurnya saya baru pertama kali mengunjungi blog tersebut. Awalnya, gue kira ini blog yang dikelola oleh seorang cowok, ternyata setelah saya membuka blognya terpampang jelas sesosok wanita cantik yang mengelolanya.Saya agak sedikit terpuka dengan blog yang dikelolanya, bukan karena sang pemilik blog tetapi lebih karena desain blognya yang sangat minimalis dan membuat loading blognya terasa cepat pada koneksi yang agak sedikit lambat malam ini. Oke, mari kita bahas secara perlahan.

Tampilan Blog

Dari sisi tampilan, saya sudah sedikit membahasnya diawal artikel saya. Desain minimalis yang terkesan sangat girly membuat saya sedikit terpesona dan terpukau dibuatnya. Ciri khas seorang wanita sangat kuat terdapat didalam blognya, perpaduan warna pink muda dibawah dan tulisan yang indah terdapat sebagai header yang memperkuat karakter blognya.

Ada yang sangat disayangkan, ketika panjang widget sebelah kanan tidak sesuai dengan jumlah artikel yang ada pada blognya. Terkesan artikelnya sangat sedikit dan widget disamping membuat tampilan blognya menjadi panjang sekali.

Kekurangan lainnya adalah widget yang berada dibawah terkesan terlalu penuh dan sangat padat. Banyak dikhiasi oleh gambar dan widget sosial media. Ada baiknya beberapa widget yang ada dibawah sedikit dibawa ke widget sebelah kanan agar lebih terlihat seimbang.

Konten Blog

Untuk kontennya sendiri, saya cukup menghargai dengan selalu mengupdate berita terbaru yang sedang hangat menjadi perbincangan. Sebagai contoh, beliau menuliskan mengenai kasus Angeline yang memang masih sangat panas untuk diperbincangkan.

Yang menarik pada konten di blog ini adalah penggunaan readmore yang tepat. Dihalaman utama hanya terlintas sedikit kata untuk mewakili apa yang ada didalam artikel tersebut, namun ketika diklik judul artikelnya terlihat jelas pembahasan yang sangat pada dan terperinci, nice work.

Technical Review

Dari sisi teknis, tidak banyak yang ingin saya bahas. Mengapa? Sepertinya sudah banyak pengunjung yang datang dan membaca artikel pada blog fardelynhacky.com ini. Hal ini bisa dibuktikan dengan rampingnya alexa rank.

Untuk kecepatan loading blog saya acungi jempol, loadingnya sangat cepat dan mungkin sudah diperkirakan oleh sang pemilik blog. Tidak banyak yang memiliki blog untuk memikirkan hal tersebut, termasuk saya. Karena blog sederhana saya sendiri masih terasa berat ketika dibuka.

Sepertinya, blog ini bisa membuat saya betah dihalaman artikelnya. Konten yang menarik ditambah desain minimalis adalah kriteria saya dalam mengunjungi sebuah blog. Nah, buat kalian yang ingin berkenalan dengan pemilik blog fardelynhacky.com silahkan langsung mention / follow di @fardelynhacky1. Jika ada yang kurang berkenan, mohon dimaafkan ya sahabat. Ada yang ingin berkomentar? Silahkan ya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

#DariMataGue Untuk Blog keluargabiru.com

Akhirnya edisi #DariMataGue berhasil gw tulis lagi malam ini setelah sekian hari gw sibuk ngurusin kerjaan yang agak mengurusa otak dan tenaga gw, maafkan...
aLdyputRa
1 min read

16 Replies to “#DariMataGue Untuk Blog didikjatmiko.com”

  1. Kayaknya ini pertama kalinya baca #DariMataGue deh dan langsung suka sama ulasannya. Benar banget, kalau dengar kata Bojonegoro itu ya langsung ingatnya ke Kak Didik :D
    Personal brandingnya dapat banget yakk..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *