Teknik Dasar Mixing Lagu ini sebenarnya memang sudah sangat wajib dikuasai oleh seorang disc jockey atau pekerjaan apapun yang membutuhkan atau mengharuskan dalam hal Mixing Sebuah Lagu. Karena beberapa hari ini saya sedang di-cekok-i oleh lagu-lagu club alias jedag-jedug, nah kali ini saya akan sedikit sharing saja mengenai bagaimana Teknik Dasar Mixing Lagu.

5 DJ Terbaik Dunia Versi DJ Mag

5 DJ Terbaik Dunia Versi DJ Mag

ini sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada bulan oktober tanggal 23 tahun ini. Namun, masih banyak yang belum mengetahui informasi ini khususnya memang yang bukan pecinta dunia malam seperti Disc Jockey ini. Oleh karena itu, saya mencoba memberikan informasi secara garis besar.

Berawal dari sebuah keisengan ingin kembali kedunia hiburan malam, kembali menjadi seorang DJ yang memang sudah saya tekuni semenjak saya kuliah. Namun, karena sulit membagi waktu antara kuliah dan menjadi seorang dj akhirnya saya memutuskan utuk “Pensiun Dini” dari profesi yang menyenangkan ini.

5

Ketika sedang mencari informasi mengenai lagu terbaru dari dunia per-dj-an di youtube, saya melihat ada sebuah performance dari seorang dj kenamaan yaitu David Guetta yang sedang live performance di tomorrowland. Penasaran video yang saya lihat ?? Berikut ini videonya :

Dengerin aja lagunya dari trio itu, karena memang menurut saya keren dan muncul lah keisengan berikutnya yaitu iseng mencari tahu mengenai siapa saja sih yang masuk kedalam top 100 dj dunia ini ?? dan hasilnya saya menemui link ini http://www.djmag.com/ dan ternyata ada nama baru yang jarang saya dengar.

Setelah mendapatkan beberapa nama yang muncul dilayar laptop sederhana ini, akhirnya saya pun menunggu dari panitia untuk mengupload hasil keputusaannya yang digelar langsung dari Amsterdam itu. Dan berikut ini adalah  :

  1. Hardwell
  2. Armin Van Buuren
  3. Avicii
  4. Tiesto
  5. Guetta

Dan berikut ini adalah video yang saya lihat ketika terjadinya pengumuman ini :

Jadi, sekarang sudah bukan TIESTO lagi yang mendominasi. Dan para clubhoppers Indonesia tidak hanya mengetahui TIESTO saja yang menjadi DJ dunia. Karena, ketika saya bertanya kepada penikmat musik ini pasti yang terlontar pertama kali adalah nama tersebut *jujur saya bosan dengar lagunya*

Well, sekian informasi sederhana ini. Semoga, dengan adanya informasi ini para penikmat musik jenis ini tidak hanya terpaku oleh satu nama saja dan semakin tidak tahu dengan nama DJ yang sudah lebih terkenal. Sedikit pesan, belum tentu yang menjadi DJ hidupnya begajulan dengan dunia alkohol dll. Semoga kalian bertambah pengetahuannya mengenai 5 Versi DJ Mag.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “5 DJ Terbaik Dunia Versi DJ Mag

  1. Kak Aldy DJ juga? Waaaah, multi-talented! Anyway, Hardwell emang bener-bener keren. Dia selalu jadi moodbooster-ku. Xixixi. Anak kekinian dengernya Hardwell deh. Tapi Tiesto tetep keren. Dia yang bikin aku suka sama EDM, semenjak denger lagu “In The Dark”-nya dulu pas SMA. Kalau Armin emang DJ trance yg ngga ada matinya. :’)

     
    • Hehe.. Dulu banget, udah lama. Sempet merasakan aura jadi DJ.

      Kalau hardwell, udah dari 2014 dengernya. Zaman dia main di Tomorrowland. Entah kenapa, denger lagu tiesto agak bosen kalau lama-lama :)

       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *