Es Puter si Jajanan Legend

Es Puter

“Tingting..tingting…tingting” Sssttt bukan Ayu Ting Ting loh yaaa, itu bunyi khas dari gerobak Es Puter. Eh apa?? Es Puter?? Masih ada gitu yang jual?? Hehehe (nyengirrrr).

Jajanan masa kecil yang legend banget ini emang paling ditunggu banget nowadays, di sekitar kompleks rumah tiap sore si abangnya bakalan lewat. Panasnya Surabaya passs banget kalo kena guyur Es Puter macam ini dan asiknya es puter si abang ini enggak serik seperti es puter yang dijual bebas lainnya. Jadinya saya ketagihan bangeeeeet, kalo pas weekend pasti nungguin abang ini lewat depan rumah.

Satu lagi, kalo pas kondangan stan es puter pasti paling panjang antriannya hahaha tuh kan, sampe dikondangan pun es puter bakalan dicari. Rasa vanillanya yang khas emang paling dinanti, semacam santan tapi ada susunya gitu. Gak terlalu manis, gak eneg juga. Dan kalo es puter punya si abang kompleks ini, dia menambahkan rasa coklat sedikit, jadi tekturnya cantik. Ada putih, coklat dan pink ditambah butiran sagu (mutiara) dan potongan roti.

Es Puter Legend

“Mau pakai roti atau cumcum (istilah ice cream cone) neng?” memori masa kecil terlintas sejenak sewaktu si abang menanyakan es puternya mau dimakan kek gimana. “Hmm enggak bang, saya mah pakai mangkok sendiri aja” seketika itu juga mangkok ukuran tanggung saya sodorin ke abangnya, grrrrr biar puas maemnya LOL.

Cuman merogoh kocek 5rb perak, es puter jajanan legend sudah siap dimamam, eh wait…KLIK!!! Kemudian komen bermunculan “beli dimana ituuu??” begitu foto es puter terpampang nyata cetar membahana di sosmed, hahaha iyaaa karna ini abang Es Puter bisa dibilang udah jarang banget keliling. Paling ya cuman satu dua gitu yang masih awet, fyi abang es puter kompleks rumah juga terbilang cukup tua loh.

Mungkin si abang ini tipikal setia ya, bisa jadi dulunya sedari muda dia jualan es puter ini hihihi sok tauuu banget saya. Wes ah, curcol jajanan legendnya kelamaan…keburu meleleh ini es puter, yuumy!!!

Penulis: Dwi Sari, Blog Beautiful songs, art’s, hearts and friendship.

4 5
Oleh


16 comments on “Es Puter si Jajanan Legend

  1. jadi inget jaman gua SD dulu hhh.. bener2 legend nih jajanan 😀

    kalo udah jam keluar main pasti nih mamang tukang jualannya udah standby depan gerbang sekolah, langsung rame di kerubutin bocah2 :v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *