cara mengatur pembayaran google adsense Indonesia

Begini Cara Mengatur Pembayaran Google Adsense Indonesia

cara mengatur pembayaran google adsense Indonesia

Beberapa waktu yang lalu saya sempat berdiskusi bersama salah seorang teman sekaligus saya anggap sebagai kakak perempuan saya sendiri yaitu mba Echa mengenai akun google adsense Indonesia yang dimilikinya dan digabungkan dengan akun youtube yang beliau punya juga tentunya.

Memang sih, saya kenal beliau sudah cukup lama terhitung tahun 2012 kalau saya tidak ingat. Cukup banyak perbincangan mulai dari blog sampai hal personal pun saya sering curhat sama beliau, tapi baru akhir-akhir ini ngobrol ngebahas masalah google adsense.

Well, dari perbincangan tersebut sepertinya ada hal yang terlewatkan yang saya tulis mengenai akun google adsense Indonesia di blog sederhana ini, yaitu bagaimana cara mengatur Indonesia. Satu-satunya tulisan mengenai google adsense di blog sederhana ini hanyalah curhatan pengalaman pertama saya dengan Western Union. Nah, sekarang mumpung saya ingat tentang ini jadinya saya tulis aja deh disini ya.

Mengatur Pembayaran Google Adsense Indonesia

Payment setting, menu inilah yang nantinya berfungsi untuk mengatur pembayaran komisi dari program Google Adsense. Caranya adalah klik gambar seperti gir yang berada di pojok kanan sebelah email akun google adsense kalian, setelah itu, klik menu “Payments“. Perhatikan gambar berikut ini:

Pembayaran Google Adsense Indonesia

Setelah diklik pada bagian tersebut, akan muncul halaman baru dan pada bagian sebelah kiri menu “Payments” kalian akan melihat bagian Payment History, Payee Profile dan Payment Setting. Untuk mengatur nama, alamat dan data diri kalian sesuai KTP, silahkan klik pada bagian payee profile yang nantinya akan disesuaikan dengan nama yang ada dari MTCN kalian. Sedangkan untuk mengatur metode pembayaran yang akan kalian gunakan, silahkan klik pada bagian payment history.

Pembayaran Google Adsense

Dari gambar diatas, untuk menentukan metode yang digunakan silahkan klik pada bagian add a new payment method, dan saya sudah melakukan setting pembayaran menggunakan akun western union dengan minimum pembayaran dari google adalah sebesar $100. 

Bagaimana maksudnya? Ya, nantinya ketika saldo yang terdapat didalam akun adsense kalian mencapai angka $100 kalian akan secara otomatis dikirimkan sebuah pesan kedalam email tersebut untuk mengambil nomor MTCN (Money Transfer Control Number) yang bisa kalian gunakan untuk mencairkan saldo tersebut di bank Danamon atau kantor pos.

Tempat Alternatif Mencairkan Western Union

Tapi, adakah tempat alternatif untuk mencairkan western union selain kedua tempat yang saya sebutkan diatas? Ada beberapa perbankan yang menjalin kerjasama dengan Western Union di antaranya Bank Syariah Mandiri, Bank International Indonesia (BII), Bank Saudara, Bank Jabar Banten, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Bumiputera, Bank Nagari, Rabobank, Bank Jatim, Bank Sumsel Babel, Bank Kalbar, Bank Jateng, CIMB Niaga Mikro Laju, Bank Mestika Dharma, dan Bank DKI.

Agen lain yang bekerjasama dengan Western Union yakni jaringan toko retail Indomaret yang tersebar di mana-mana, jasa kurir JNE dan Pegadaian. Perlu diperhatikan bahwa pencairan Western Union di perbankan biasanya akan dikenakan biaya meterai Rp.6000,-.

Gimana, sudah tahu dong untuk cara pengaturan untuk mendapatkan pembayaran dari google adsense ini? Mungkin jika masih ada kekurangan dalam artikel ini, silahkan ditambahkan di kolom komentar ya. Selamat menjadi publisher google adsense Indonesia.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


12 comments on “Begini Cara Mengatur Pembayaran Google Adsense Indonesia

  1. jujur aku blom mudeng cara mendaftar adsense..jadi mencermati postingan ini dulu
    smoga setelah baca ada greget buat memotize liwat iklan….tapi kira2, blogku mumpuni klik ga ya klo ada iklannya?

     
    • Kalau daftar adsense, sekarang lebih sulit mba. Karena robot google makin canggih. Kalau mumpuni atau ndak, setiap blog pasti mumpuni untuk ikutan adsense kok :)

       
    • Kalau target pembaca blognya adalah blogger, ya susah mas dapat kliknya. Karena blogger tahu, itu iklan atau bukan :)

      Tipsnya, bikin tulisan yang abadi sepanjang masa & targetnya bukan blogger :)

       
  2. Kalau saya sudah nyerah ikut adsense blog, gak pernah di terima-terima. Alasannya aja kadang gak jelas, lagi pula saya terlalu malas untuk memperbaiki kesalahan di blog yang bahkan saya tak tahu salahnya dimana.

    jadi saya lebih fokus d youtube saja mas, pembayarannya juga lebih muda karena lewat mitra youtube, jadi gak perlu nunggu 100 dollar atau harus cairin di WU hehehe

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *