Kunci Kesuksesan, Ini Menurut Buku Eric Kanadi

Kunci Kesuksesan

Kunci Kesuksesan, bagaimana seseorang melihat ini cukup jauh kedepan. Padahal, kunci kesuksesan cukup dekat dengan kita. Gimana tuh maksudnya? Ternyata, gue tahu tentang itu semua karena gue membaca sebuah buku yang ditulis oleh Eric Kanadi di buku terbarunya. Kalau belum punya, gue jelasin dikit disini ya.

Kunci Kesuksesan

“Salah satu buku yang menarik mengenai sebuah kesuksesan. Tidak melihat jauh ke luar, tetapi lebih melihat mengenai diri sendiri jauh lebih dalam lagi. Perubahan mengajarkan bagaimana mengubah mindset seseorang, bukan dari apa yang mereka lihat, melainkan dari apa yang mereka pikirkan selama ini. Good thinkers!”

Tulisan diatas adalah sedikit testimoni gue yang tercantum di buku ini, kenapa akhirnya gue menuliskan seperti itu? Ya karena emang gue ngebaca dan beberapa poin yang diberikan didalam buku ini ternyata memang dekat dengan diri kita. Ada berapa sih?

Buku Kunci Kesuksesan Eric Kanadi

Buku Kunci Kesuksesan

Beberapa poin yang dibahas dalam buku ini, seperti berikut:

  1. Gambar Diri,

  2. Fokus,

  3. Mata,

  4. Telinga,

  5. Lidah,

  6. Memberi, dan

  7. Rendah hati.

Dari beberapa poin diatas, memang cukup dekat dengan kita bukan? Terlebih, banyak orang yang lupa mengenai hal diatas karena seperti yang gue sebutkan diatas terlalu banyak melihat jauh kedepan dibandingkan dengan melihat hal terdekat yang bisa menjadi kunci kesuksesan untuk kita, bahkan untuk orang lain disekitar kita.

Buku kunci kesuksesan ini membahas 7 poin diatas dengan gaya bahasa yang cukup sederhana, cukup bisa dipahami dan bisa diterima dengan logika. Meskipun, ada beberapa bagian yang terasa sedikit berat namun masih bisa diterima. 

Setelah baca sejauh ini, sebenarnya kalian akan bertanya. Siapa Eric Kanadi? Gue juga baru tahu dari buku ini, ternyata beliau bisa dianggap sebagai guru, motivator atau inspirator. Tapi, beliau lebih senang dianggap sebagai teman seperjuangan untuk kalian. “Ah, bingung!” dari pada bingung kalian bisa langsung lihat sendiri aja profil beliau di instagram atau media sosialnya sendiri ya.

Balik lagi membahas masalah buku kunci kesuksesan ini, dari sekian banyak poin yang dibahas oleh beliau. Gue pribadi cukup senang membaca bagian “memberi” yang ada dihalaman 195 di buku ini. Disini, beliau menjelaskan jangan tunggu sukses untuk berbagi meskipun berbagi kebahagian untuk sekitar kita. Selain itu, ada juga hukum tabur tuai yang dibahas ini, tentu dengan gaya bahasa yang santai dan bisa diterima dengan baik.

Pertanyaannya, dimana kalau kalian mau beli buku ini? Kalian bisa dapatkan di toko buku gramedia, atau kalau tidak ingin membeli fisik kalian bisa baca melalui e-book dari gramedia disini. Kalau kalian sudah baca bukunya, boleh dong gue minta pendapat kalian tentang buku ini, apakah sesuai dengan kalian mengenai kunci kesuksesan!

Undang – Undang ITE E-Book Version

Undang - Undang ITE E-Book Version - Banyak yang berbicara dan menghubungkan Blogging dengan UU ITE.Namun,Tahukah teman - teman mengenai isi dari UU...
aLdyputRa
30 sec read

E-Book Jaringan Komputer Lengkap

Assalamualaikum.. Selamat Sore teman – teman semuanya.. mungkin kalian sudah pernah mendapatkan materi kuliah / mata pelajaran Jaringan komputer.. segaimana kita tahu,bahwa mulai juni...
aLdyputRa
25 sec read

E-Book C++ Programming

assalamualaikum.. selamat malam lagi deh teman semuanya.. adakah yg lagi belajar C++ Programming..?? kalo ada,mungkin ini salah 1 panduan tepat buat kalian semuanya.. E-Book...
aLdyputRa
11 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *