Menghilangkan Stres dengan Minum Teh

Menghilangkan Stres dengan Minum Teh

Menghilangkan Stres dengan Minum Teh

Ketika saya sedang merasa stres, saya sering sekali melakukan berbagai hal yang saya kira bisa mengurangi atau menghilangkan rasa stres tersebut. Akan tetapi banyak cara yang gagal, dan saya tetap merasa stres. Sebelum akhirnya saya pergi ke dapur untuk mengambil cangkir dan menyeduh secangkir teh manis. Setelah saya meminum teh tersebut dan bersantai selama beberapa saat, beban pikiran dan juga stres yang saya rasakan bisa berkurang. Barulah setelah itu saya melanjutkan aktivitas yang biasa saya lakukan. Nah, di situ timbul pertanyaan di benak saya mengenai fakta apakah benar teh bisa membantu seseorang untuk meredakan stres? Akhirnya saya kembali ke depan komputer saya dan mulai browsing di Google, mencari informasi tentang kandungan-kandungan yang ada di dalam teh.

Dari hasil pencarian di Google yang saya lakukan, saya menemukan beberapa fakta yang cukup membuktikan bahwa ternyata teh bisa membantu menenangkan pikiran saat kita merasa stres. Fakta pertama saya menemukan bahwa teh memiliki beberapa kandungan yang penting untuk tubuh. Teh mengandung antioksidan yang dinilai sangat efektif untuk mencegah perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Teh juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C, vitamin E, vitamin A, dan vitamin B kompleks. Saat Anda merasa stres, salah satu organ tubuh yang bisa terganggu adalah jantung karena saat stres jantung biasanya akan berdenyut lebih cepat dari biasanya. Nah, kandungan vitamin E yang ternyata terdapat pada teh bisa membantu kesehatan jantung.

Saya pribadi sampai saat ini cukup suka minum lemon tea, jenis teh yang menurut saya rasanya unik, menyegarkan dan menenangkan. Meskipun saya juga pencinta kopi, tetapi untuk mendapatkan ketenangan biasanya saya lebih suka megonsumsi teh hangat. Menyeruput teh hangat sambil mengatur napas bisa membuat jiwa dan pikiran merasa lebih tenang. Selain itu saya juga mendapatkan fakta bahwa ternyata ada penelitian tentang teh hijau yang membuktikan bahwa para lansia berusia 70 tahun atau lebih bisa menurunkan kadar berbagai macam masalah psikologis dengan mengonsumsi teh hijau. Lagi pula kandungan asam amino thenine yang ada di dalam otak dinilai bisa menenangkan otak. So, jika mungkin suatu saat Anda sedang merasa stres atau gundah gulana, coba duduk sejenak di kursi yang empuk, buatlah secangkir teh hangat, lalu minumlah dengan cara diseruput sambil mengatur napas supaya perasaan menjadi lebih tenang.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

2 Replies to “Menghilangkan Stres dengan Minum Teh”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *