Asus ZenPad C 7.0, Pilihan Tablet Lollipop Harga Terjangkau

Pilihan Tablet Lollipop Harga Terjangkau

Bagi Anda yang sedang berburu tablet Lollipop dengan harga terjangkau, mungkin Asus ZenPad C 7.0 bisa masuk daftar buruan Anda. Pasalnya meski dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan, tablet yang dirilis pertengahan tahun lalu ini menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni. Penasaran? Ok. Mari kita mulai review  dari sektor layarnya.

Asus ZenPad C 7.0 mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan luas 7 inci, sesuai dengan embel-embel yang ada di belakang namanya. Resolusi layarnya 600 x 1024 piksel dengan kerapatan layar ~170 ppi. Dengan demikian hasil gambar yang ditampilkan lebih jernih dan tajam. Tak perlu khawatir juga, karena bagian layar sudah dilapisi dengan anti gores Oleophobic Coating serta Full Lamination, sehingga bekas sidik jari tidak akan tertinggal di layar.

Untuk desain bodinya, meskipun ukuran layarnya luas namun tablet ini terbilang cukup ramping. Asus ZenPad C 7.0 ini hanya setebal 8.4 mm dengan berat 265 gram. Jadi meskipun besar, tapi tetap nyaman saat berada di genggaman tangan. Lalu apakah ZenPad C 7.0 sudah support jaringan 4G? Sayangnya belum, karena tablet besutan Asus ini hanya support jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM. Untuk kelengkapan konektivitas lainnya, ada juga slot microUSB, GPS, Bluetooth, serta hostpot.

Meskipun belum support 4G LTE, tapi tenang saja, karena Asus sudah memberikan OS Android terbaru pada tablet yang satu ini. Dengan Android Lollipop, bakal ada beberapa fitur baru yang tidak dibawa pada generasi Android sebelumnya. Performanya juga terbilang cukup stabil, didukung chipset dari Intel Atom dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.0GHz, serta ditambah RAM 1GB dan GPU dari Mali-450MP4. Cukup lumayan untuk menjalankan aplikasi berat dan game 3D.

Asus ZenPad C 7.0 menawarkan dua varian, yakni 16 GB (kamera belakang 5MP) dan 8 GB (kamera belakang 2MP). Nah, sekarang Anda bisa sesuaikan keperluan Anda, kamera dan memori internal seperti apa yang Anda butuhkan. Namun sayangnya kedua varian tersebut hanya dilengkapi dengan kamera depan VGA yang tentunya kurang jernih jika digunakan untuk berfoto selfie ataupun video call.

Terakhir, sebagai tambahan informasi, Asus ZenPad C 7.0 masih mendukung slot microSD sehingga apabila memori internal masih kurang, Anda bisa menambah ruang penyimpanan hingga 64 GB. Untuk mendukung segala aktivitas penggunaan tablet, ZenPad C 7.0 ini dilengkapi dengan baterai non-removable berkapasitas 3.950mAh.

Bagiamana? Apakah Anda puas dengan spesifikasi yang ditawarkan? Jika berminat, silahkan langsung pesan di toko-toko online atau ritel terdekat dengan harga sekitar Rp 2 jutaan per unit.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *