Xiaomi Yi, Action Kamera Entry Level Harga Terjangkau

Xiaomi Yi, Action Kamera Entry Level Harga Terjangkau

Xiaomi Yi, Action Kamera Entry Level Harga Terjangkau

Jika biasanya Xiaomi meluncurkan produk berupa smartphone, ternyata produsen teknologi asal Tiongkok tersebut juga mulai merambah dunia gadget yang lain. Beberapa waktu lalu Xiaomi hadir dengan action camera, sebuah gadget yang sedang populer dan banyak diminati masyarakat. Setelah GoPro, kini giliran raksasa Tiongkok itu meluncurkan Xiaomi Yi. Action camera entry level yang bakal menjadi pesaing GoPro.

Dari segi spesifikasi, action camera besutan Xiaomi ini bisa dibilang sangat mirip dengan salah satu seri GoPro, yakni Hero. Termasuk built-in WiFi yang memudahkan pengguna melakukan transfer file ataupun view finder dari tablet atau smartphone. Namun spesifikasinya memang cukup spesial dan memanjakan para pengguna Yi.

Xiaomi Yi memiliki daya tahan yang cukup baik, dengan tahan air dan tahan terhadap guncangan. Dengan demikian peletakkan kamera untuk mengambil sudut pandang foto atau video yang tepat pun sangat mudah dicari. Anda bisa membawa camera Yi ke dalam air atau memasangkan action camera tersebut di atas helm, kendaraan atau hewan untuk mendapat rekaman video yang fantastis.

Pada action kamera yang satu ini, Xiaomi membekali sensor kamera dengan resolusi 16 MP dengan Sony Exmor R CMOS backside illuminated sensor. Jadi hasil jepretan dan rekaman video yang dihasilkan tidak akan kalah dengan GoPro. Bahkan Xiaomi Yi lebih unggul dengan hasil rekaman 1080 p dan 720p pada 60 FPS. Sedangkan GoPro hanya bisa menghasilkan rekaman video fullHD pada 30 FPS saja.

Ada satu yang menjadi keunggulan utama pada action camera besutan Xiaomi yang satu ini, yaitu didukung oleh prosesor Ambarella A7LS yang membuat semua proses berjalan dengan lancar. Bobotnya juga sangat ringan, sehingga tidak akan merepotkan saat dibawa bepergian, yakni hanya 72 gram. Bandingkan saja dengan kamera DSLR, sudah pasti lebih praktis menggunakan Xiaomi Yi. Hanya saja kelemahan dari Yi adalah sensor sudut yang tidak lebih luas ketimbang GoPro. Yi hanya bisa mengambil gambar dalam sudut 155 derajat, sedangkan GoPro mencapai 170 derajat.

Untuk ketersediaan dan masalah harga, Xiaomi Yi sekarang ini sudah ada di Indonesia. Anda bisa membeli Yi action camera di berbagai toko online terpercaya Indonesia. Harga action camera ini pun setengah dari GoPro Hero. Harga Yi saat dirilis adalah USD 65, sedangkan harga GoPRo hero mencapai USD 130. Anda juga bisa memilih karena Yi menawarkan dua kategori, yakni paket basic dan paket lengkap. Semuanya bergantung pada pilihan Anda masing-masing.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *