Ramen Pedas Ala IPPUDO Indonesia

IPPUDO Indonesia

Sebagai seseorang yang suka menikmati jajanan atau makanan yang baru, sebenarnya untuk menikmati ramen sendiri saya termasuk agak jarang untuk menikmatinya. Selain karena saya jarang menemukan ramen, saya juga agak bingung mau makan sama siapa? Secara, pacar lebih suka makan sayur dan gw sendiri ga doyan sama sayuran.

Sejatinya, sayur itu bagaikan musuh yang sangat ganas bagi saya dan hanya beberapa jenis sayuran yang saya konsumsi khususnya jamur dan pare. Kenapa? Menurut saya, ada beberapa khasiat yang terdapat didalamnya dan rasanya juga ga begitu aneh di lidah saya.

Kalau membahas jenis makanan yang bernama ramen, beberapa waktu yang lalu saya sempat mencicip ramen yang ada di salah satu restoran yang menyediakan menu ramen didalamnya, yaitu IPPUDO Indonesia yang terletak disalah satu mall yang saya tidak bisa sebutkan namanya, yang inisialnya adalah Pacific Place dibilangan SCBD.

Kalau ngomongin masalah IPPODO ini, ternyata umurnya sudah lebih tua dibandingkan saya. Tanggal 27 Mei 2015 kemarin, restoran asal Jepang ini sudah genap berusia 30 tahun dan umur gw masih dibawah umur restoran ini coba. *Kalah tua kan gw?*

Oia, kalau orang Indonesia bacanya itu ya biasakan ya, II-PU-DO. Tapi, kalau orang Jepang bacanya beda lho, dibacanya Ih-PU-doh dan gw bingung aksen bacaannya. Mending pake bahasa Indonesia aja deh, daripada ribet bacanya.

Oke, waktunya bahas makananya kan. Sebelum bahas masalah ramennya, gimana kalau kita bahas menu pembukanya dulu? Masa langsung ke menu utama sih, masuk rumah aja pake salam, iya ga? Coba lihat gambar ini deh, menurut kalian gimana?

 

A photo posted by aLdy TeRRen Putra (@terrenjr) on

Kalau ngeliat gambarnya sih, biasa aja ya? Tapi, kalau kalian cobain langsung dijamin bakalan ketagihan dan pengen nambah terus deh. Orang gw aja pengen nambah, tapi takut ga kemakan ramennya. Maklum, menu ramen biasanya bikin perut begah sih, jadi agak ati-ati makan cemilan pembukanya :))

TERUS RAMENNYA MANAAAA, DY??????? Hahaha.. Udah ga sabar buat ngeliat menu ramennya, ya? Nih, liat sendiri dibawah deh, biar ga penasaran. Oke?

 

A photo posted by aLdy TeRRen Putra (@terrenjr) on

Tuh, ramennya. Puas? Puas? Puas? Pasti belum lah, orang cuma liat gambarnya. Kecuali, gw ajak traktir lu semua pada makan disana, baru pada puas kan? Haha.. Entar, kapan-kapan gw traktir ya. Oia, kalau gambar diatas itu namanya Chicken Spicy Ramen, rasanya? PEDES SAUDARA! Tapi, itu rasanya buat lidah gw ya. Kalau buat yang lain mah, rasanya ga pedes. Cocoklah buat para cewek yang suka pedes. 

Sebenarnya, IPPUDO punya 2 menu ramen yang bisa kalian nikmatin. 1 lagi itu namanya, Chicken Shoyu Ramen dan yang ini sebenarnya versi ga pedes sih. Cocok buat kalian yang ga begitu suka sama pedasnya cabai, karena cukup merasakan pedasnya kehidupan ini, pedih kapten.. Pedihh.. *curhat colongan*

By the way, buat kalian yang muslim jangan takut karena ramen yang ada di IPPUDO ini bebas dari daging yang tidak halal bagi umat muslim, sebut saja babi kalau bahasa kerennya mah pork. Terus, yang pakai pork alat masaknya gimana? Tenang, alat masaknya juga dibedain kok jadi masih aman lah buat kalian yang takut kalau makan ramen entar gimana-gimana karena IPPUDO Indonesia sudah memikirkan hal itu.

Terus, terus.. Mangkok, sendok, sumpitnya gimana? Digabung ga? Kalem, itu semua dibedakan juga, jadi pokoknya yang muslim ga usah takut lagi buat makan ramen disini. Tapi, yang pasti adalah ketika kalian semua makan Chicken Spicy Ramen disini kalian akan dibanjiri keringat karena pedesnya ramen & panasnya ramen karena harus langsung dimakan biar rasanya lebih greget.

Penasaran kan sama ramen yang gw bahas diatas? Gimana kalau kita makan bareng-bareng disana? Mau ga? Kalau masih penasaran juga, silahkan tanya-tanya dulu deh di twitternya IPPUDO Indonesia @ippudoIDN atau di fanpagesnya disini. Ada yang udah pernah ngerasain makan ramen di IPPUDO Indonesia? Mau denger komentarnya dong, silahkan curhat di kolom komentar ya sahabat.

4 5
Oleh


2 comments on “Ramen Pedas Ala IPPUDO Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *