Resep Rendang Daging Sapi Supaya Awet Untuk Kalian Nikmati!

Resep Rendang Daging Sapi Supaya Awet

Rendang masuk dalam daftar makanan paling enak sedunia. Gelar ini tampaknya sah-sah saja disematkan pada rendang mengingat makanan khas Minang ini memiliki banyak rempah. Rasanya yang manis, gurih dan pedas selalu dicari penikmatnya. Hingga sekarang ini sering dijumpai rendang dalam kemasan siap santap.

Namun, jika kalian tidak menginginkan untuk memasang rendang, ada beberapa resep yang sudah gue buatkan, salah satunya adalah resep bakpao isi udang. Anda hanya perlu menghangatkan kembali rendang sapi tersebut ketika akan dimakan. Namun, seinstan apapun makanan, akan lebih aman jika dibuat sendiri.

Selain itu, masakan sendiri pasti terjamin kebersihannya. Anda dapat menemukan banyak resep rendang daging sapi di internet. Cobalah resepnya dan jadikan rendang anda tahan lama dengan cara alami. Bukan hanya itu, daging yang kalian gunakan bisa menggunakan beberapa jenis daging seperti sapi, ayam atau yang sesuai dengan kalian.

Menu rendang daging sapi sangat nikmat dilahap bersama nasi panas dan smabal cabai hijau. Rendang selain terkenal kelezatannya juga kesohor akan ketahanannya. Makanan ini dapat disimpan cukup lama asal memakai cara yang benar. Namun yang lebih penting, proses memasaknya harus diperhatikan.

Cara Membuat Rendang Daging Sapi Agar Awet

Resep Rendang Daging Sapi Supaya Awet

Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan untuk membuat rendang daging ini menjadi awet, diantaranya seperti dibawah ini.

  • Gunakan kelapa asli untuk santan yang digunakan. Kelapa, tidak hanya memberi cita rasa gurih pada masakan, tapi juga dapat memberi daya tahan yang cukup lama. Kebiasaan masyarakat sekarang adalah menggunakan santan siap saji. Padahal cukup banyak ditambahkan bahan lain. Santan berpengawet ini membuat rendang tak cukup tahan lama.
  • Proses pemasakan bumbu dan santan harus benar-benar matang atau dalam bahasa Jawanya taneg. Hal ini dimaksudkan agar ketika daging dimasukkan, masakan akan lebih tahan lama agar kalian bisa menyimpannya untuk berbuka puasa atau sahur dihari berikutnya.

Resep rendang daging sapi cukup mudah dipraktekkan. Terlebih lagi masakan ini berdaya tahan lama dibanding masakan berbumbu lainnya. Asalkan anda benar-benar memperhatikan cara memasaknya. Ada yang punya cara lain bagaimana kalian memanfaatkan resep rendang daging sapi ini agar lebih awet dan tahan lama, silahkan berkomentar dibawah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *